Masjid YAMP Fajrul Islam Bagikan Ribuan Kilo Daging Kurban

Panitia berikan daging kurban ke warga
JAYAPURA — Ribuan kilo daging kurban dibagikan panitia di Masjid Fajrul Islam, Kotaraja, Kota Jayapura. Masjid yang di bangun Yayasan Amalbakti Muslim Pancasila (YAMP) yang diketuai Almarhum Soeharto menerima hewan kurban berupa 16 ekor sapi dan 1 kambing.
“Untuk warga, 710 kilogram daging sapi, untuk yang korban 112 orang dan untuk 5 pondok pesantren masing masing 15 kilogram,” kata Wakil Pengurus Masjid Fajrul Islam, Kotaraja, Kota Jayapura, Kamis (24/09/2015).
Pemotongan hewan kurban, menurutnya, berlangsung usai sholat Idul Adha sekitar pukul 08.00 WIT hingga pukul 14.00 WIT. Sebelumnya, sholat tersebut dikatakan Wahid, dipimpin oleh Imam Ustad Makmur Nur,
Usai sholat, Wakil Wali Kota Jayapura, Nur Alam Khotib bertindak sebagai Khotib kepada ratusan jamaah yang hadir di Masjid tersebut. “Untuk pembagian hasil hewan kurban, kami bagikan ke lima pondok pesantren yang ada di Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura dan Kabupaten Keerom,” ujarnya.
Sementara itu, salah satu remaja masjid Fajrul Islam, Arum Endah Hudayanti mengaku pelaksanaan sholat berjalan penuh hikmat dan aman. “Alhamdulillah aman dan lancar, serta yang berhak menerima hewan kurban terpenuhi semua,” kata Arum.
Sekedar diketahui, Masjid Fajrul Islam dibangun oleh Yayasan Amalbakti Muslim Pancasila (YAMP), pada tahun 1989 silam, yang kini telah direnovasi pada beberapa bagian serta areal masjid tanpa mengubah ciri khas masjid tersebut, pada bagian atap yang bersusun tiga.
Tampak Depan Masjid Fajrul Islam 
KAMIS, 24 September 2015
Jurnalis       : Indrayadi T Hatta
Foto            : Indrayadi T Hatta
Editor         : ME. Bijo Dirajo
Lihat juga...