Masjid YAMP Nurul Ilmi Padang Serahkan Daging Kurban Pada Cleaning Service

Penyerahan daging kurban
PADANG — Masjid Yayasan Amalbhakti Muslim Pancasila (YAMP) Nurul Ilmi menyembelih delapan ekor sapi yang dagingnya dibagi-bagikan pada masyarakat sekitar dan diutamakan untuk para pegawai honorer, pegawai kebersihan dan pegawai kontrak.
“Daging kurban sengaja kami bagi-bagikan pada masyarakat sekitar, namun lebih kami utamakan untuk pegawai kampus Universtias Andalas, mulai dari cleaning service, pegawai honorer dan pegawai atau dosen kontrak,” ujar Ketua pengurus Masjdi YAMP Nurul Ilmi, Yaswirman pada Cendana News, Kamis (24/09/2015).
Yasirwan
Sejak pagi, ratusan masyarakat sekitar dan pegawai Unand sudah memadati masjid yang tengah dalam tahap perluasan tersebut. Meski dengan keadaan seadanya, dan disamping kiri-kanannya masih berserakan material pembangunan. Sholat Idul Adha tetap berjalan khidmat.
Sesuai sholat, panitia langsung menyembelih delapan ekor sapi. Yang merupakan hewan kurban dari dosen dan masyarakat sekitar. Menurut Yaswirman, hampir setiap tahun kurban ini dilakukan namun untuk tahun ini cukup istimewa.
Selain pelaksanaan ditengah pembangunan masjid. Pada tahun ini, daging kurban dikhususkan bagi para petugas kebersihan di kampus pertama di sumatera itu. Baik itu petugas kebersihan yang sudah diangkat menjadi karyawan, ataupun yang masih kontrak. Selain itu, Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berdinas di Unand juga mendapatkan jatah.
“Kalau untuk pegawai kami sengaja memilihnya, mereka yang dapat daging kurban adalah yang masih berada digolongan terbawah, dan memang membutuhkan,” jelas Yaswirman.
Menurut Yaswirman, meski perluasan pembangunan Masjid YAMP Nurul Ilmi masih akan lama rampugnya. Namun semua aktifitas keagamaan tetap bisa dilakukan. Ia menjelaskan, untuk target penyelesaiannya di rencanakan rampung pada awal tahun 2016.
“Kita memang memeprlebarnya sesuai dengan kebutuhan. Namun ciri khas kubah dan menara akan tetap kita pertahankan. Kalau soal izinnya kita sudah mengurusnya melalui rektor dan YAMP sendiri,” pungkas Yaswirman.
Masjid YAMP Nurul Ilmi dalam proses pembangunan
Khatib memberikan khutbah pada shalat ied

Jamaah tempak khusyuk mendengarkan khutbah

pembagian daging kurban

KAMIS, 24 September 2015
Jurnalis       : Muslim Abdul Rahmad
Foto            : Muslim Abdul Rahmad
Editor         : ME. Bijo Dirajo
Lihat juga...