Musim Panas, Pembangunan Jalan By Pass Manado Dipercepat

MANADO — Pemerinta Pusat melalui Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) XI Manado terus memacu Pembangunan Jalan By Pass. Hal ini ditujukan untuk mengurangi kemacetan yang hampir setiap hari terjadi wilayah tersebut.
Pantauan Cendana News di lokasi Proyek, Jumat (11/09/2015), para pekerja hingga saat ini masih terus melakukan pengerokan tanah di jalan By Pass Ring Road Manado, yang menghubungkan Kabupaten Minahasa Utara dan kota Manado. 
Sejumlah operator alat berat, sedang mengoprasikan ekskapator, masih terlihat sedang meratakan tanah di jalur By Pass Manado, jalur khusus yang akan menghubungkan kota Mando dan Kabupaten Minahasa Utara menuju Bandara, dan begitupun sebaliknya.
Selain itu, di perempatan By Pass juga terlihat tiga ekskapator yang sedang dioprasikan untuk menggali dan meratakan tanah di jalur ring road, yang merupakan jalur utama By Pass. 
Salah satu pekerja By Pass yang ditemui di lokasi pekerjaan proyek, Mansur mengatakan, pihaknya diminta mempercepat perkerjaan ini, karena masih dalam musim panas, agar memudahkan para pekerja untuk mengangkat dan mengangkut tanah yang masih tersisa untuk bisa membuka dan memperluas jalur di By Pass yang menjadi proyek dari Pemerinah daerah. 
“Mumpung masih musim panas, bos kami meminta agar lembur berkerja biar pembukaan jalan hingga bulan ini bisa selesai” ungkap Mansur.
Proyek Interchanges By Pass Manado simpang Desa Maumbi, yang dikerjakan oleh BPJN XI, merupakan proyek multi years dan seluruh anggaranya menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) sebesar Rp.43 milliar, dan harus selesai hingga akhir tahun 2015.


JUMAT, 11 September 2015
Jurnalis       : Ishak Kusrant
Foto            : Ishak Kusrant
Editor         : ME. Bijo Dirajo
Lihat juga...