NTB Optimis Anggaran Mandalika Resort Rp.1,8 T Tetap Diberikan

MATARAM — Meski tidak masuk dalam Anggaran Pendapatan Belanaja Negara (APBN) melalui dana Penyertaan Modal Negara (PMN) tahun 2015, namum pemerintah daerah NTB memastikan, anggaran pembangunan infrastruktur Mandalikan Resort, Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) senilai 1,8 triliun dari pemerintah pusat dipastikan tetap diberikan.
“Kita tetap optimislah anggara senilai 1,8 triliun yang pernah dijanjikan presiden untuk pembangunan infrastruktur dasar kawasan Mandalika, berupa jalan, air bersih dan penerangan jalan akan diberikan, karena dalam pertemuan Gubernur termasuk DPD dan DPR RI Dapil NTB dengan Presiden, berkomitmen merealisasikan dana tersebut,” kata Anggota DPD RI Dapil NTB, Suhaimi Ismi di Mataram, Senin (7/8/2015).
Kepada pihak PT Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) kita bersama Pemda NTB juga telah melakukan pertemuan dan membuat komitmen supaya pembangunan di kawasan Mandalika segera dimulai, sebab kalau tidak, kita sepakat untuk mencabut HPL Mandalika.
Dikatakan, ITDC kita berikan waktu sampai dengan tahun 2017 untuk segera memulai pembangunan di kawasan Mandalika, kalau sampai batas waktu yang telah ditetapkan pembangunan tidak juga mulai dijalankan, selain akan mencabut HPL, kepemilikan lahan bisa saja juga dikembalikan kepada masyarakat.
“Yang kita inginkan sekarang ini dari beberapa kali pertemuan dengan pihak ITDC harus ada hasil dan tindakan, jangan hanya pertemuan dan komitmen semata, karena presiden juga sudah sangat mendukung pembangunan kawasan Mandalika, karena memiliki potensi keindahan luar biasa” katanya
SENIN, 7 September 2015
Jurnalis       : Turmuzi
Foto            : Turmuzi
Editor         : ME. Bijo Dirajo
Lihat juga...