Ospek Mahasiswa Baru UB Sebabkan Kemacetan Lalu Lintas

MALANG — Kemacetan kembali terjadi di Jalan Veteran terutama di depan gerbang masuk Universitas Brawijaya. Ratusan pengendara kendaraan bermotor terpaksa harus bersabar agar bisa terlepas dari kemacetan.

Arus lalu lintas mulai terlihat tersendat sekitar pukul 16.00 WIB, kemacetan terjadi karena bersamaan dengan kepulangan mahasiswa baru (Maba) dari pelaksanaan kegiatan ospek yang di mulai hari ini Selasa (1/9/2015).

Rombongan maba yang baru menyelesaikan kegiatan ospek hari pertamanya ini terlihat meninggalkan UB secara bergerombol sehingga memakan hampir separuh ruas jalan dan menyebabkan kemacetan. Banyaknya para orang tua maba yang menjemput putra putri mereka dan memarkir kendaraannya di pinggir jalan dan ikut memperparah kemacetan.

Meskipun beberapa petugas kepolisian nampak berusaha mengatur lalu lintas namun kemacetan tetap tidak dapat terhindarkan.

Jiono salah satu warga menjelaskan bahwa kemacetan memang selalu terjadi saat ada kegiatan ospek di UB. Menurutnya, kemacetan tidak hanya terjadi pada sore hari saja saat maba pulang, namun pada pagi hari saat maba berangkat ospek juga terjadi kemacetan.


SELASA, 1 SEPTEMBER 2015
Jurnalis       : Agus Nurchaliq
Foto            : Agus Nurchaliq
Editor         : ME. Bijo Dirajo
Lihat juga...