Pameran Anggrek Nasional di Kota Malang Diramaikan Pecinta Bunga

Stand Anggrek
MALANG — Anggrek merupakan salah satu tanaman yang memiliki bunga yang indah nan cantik. Bentuk bunga yang unik dengan warna bunga yang cerah dan beragam, membuat tanaman ini selalu menjadi buruan para kolektor tanaman hias.
Bertempat di bagian luar Museum Brawijaya yang berlokasi di Jalan Ijen Kota Malang, mulai tanggal 18-27 September sedang berlangsung Pameran Anggrek Nasional yang di selenggarakan oleh Perhimpunan Anggrek Indonesia (PAI). Terdapat lebih dari 20 stan tanaman hias yang memamerkan keelokan berbagai varietas tanaman Anggrek dengan kisaran harga puluhan ribu hingga jutaan Rupiah.
Terselenggaranya Pameran Anggrek Nasional di Kota Malang ini tentunya merupakan kabar baik bagi para pengkolektor tanaman hias untuk menambah koleksi tanaman Anggrek milik mereka. Oleh karena itu tidak salah jika sejak pagi para pecinta Anggrek maupun masyarakat yang ingin mengenal lebih jauh tanaman Anggrek mulai berdatangan ke lokasi pameran.
Terlihat beberapa pengunjung yang datang langsung membeli tanaman anggrek untuk bisa segera dibawa pulang namun ada pula pengunjung yang datang hanya untuk bertanya-tanya mencari informasi memgenai tanaman Anggrek, seperti yang dilakukan Kusuma Wardani.
Kusuma salah satu pengunjung pameran mengaku sudah memiliki beberapa Anggrek berjenis Anggrek bulan. Dirinya sengaja datang kesini untuk mengetahui cara merawat Anggrek yang benar.
“Selama ini Anggrek saya susah berbunga, karena itu saya datang kesini untuk cari informasi mengenai cara merawat anggrek,” ungkapnya.
Kusuma menjelaskan, pedagang di pameran ini tidak hanya menjual berbagai jenis tanaman anggrek tetapi juga mau menjawab semua pertanyaan seputar tanaman Anggrek dari para pengunjung.
Tidak hanya orang dewasa, siswi-siswi sekolah rupanya juga banyak yang tertarik dengan keindahan bunga Anggrek.
Selain Anggrek, tanaman hias dan tanaman buah lainnya juga banyak di jual di pameran ini.
Stand Tanaman Buah
RABU, 23 September 2015
Jurnalis       : Agus Nurchaliq
Foto            : Agus Nurchaliq
Editor         : ME. Bijo Dirajo
Lihat juga...