Pasca Erupsi, Gunung Lokon Ditutup untuk Pendaki

Suasana Gunung Lokon Selasa Pagi (01/09/2015)

TOMOHON — Pasca erupsi pada sabtu malam (29/08/2015), Gunung Lokon di Tomohon, Sulawesi Utara, ditutup untuk pendaki. Penutupan tersebut dilakukan untuk menghindari jatuhnya korban jiwa jika Gunung Lokon meletus.

Petugas Pengamantan Gunung Lokon Armando Manguleh menegaskan, pasca erupsi gunung lokon, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kota Tomohon, dan semua pihak terkait, untuk mengantisipasi kemungkinan buruk yang bisa terjadi, terutama bagi masyarakat yang berada di sekitar gunung lokon.

“kita telah menyampaikan ke pihak BPBD untuk melakukan antisipasi, agar tidak ada korban jiwa jika Gunung Lokon Meletus” tegas Armando di Tomohon, Selasa (01/09/2015).

Selain itu Armando mengatakan, pentutupan gunung lokon bagi pendaki, bukan kewenangan dari pihak pos pemantau, namun ada pada BPBD dan pihak terkait, pos pemantau hanya mengeluarkan himbauan bagi masyarakat dan pendaki, agar tidak mendekati Gunung Lokon hingga radius 2,5 Kilo Meter dari puncak gunung lokon,

“Masyarakat dihimbau tidak mendekati gunung dalam radius 2,5 km, namun diluar itu, masyarakat bisa melakukan aktifitas seperti biasa,”katanya.

SELASA, 1 SEPTEMBER 2015
Jurnalis       : Ishak Kusrant
Foto            : Ishak Kusrant
Editor         : ME. Bijo Dirajo
Lihat juga...