Paslon Walikota Mataram Jalani Pemeriksaan Kesehatan

MATARAM — Dua pasangan calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Mataram hari ini jalani pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Mataram.
Kedua bakal calon tersebut antara lain pasangan Ahyar -Mohan (Mohan) yang juga merupakan pasangan incumben dan pasangan Salman – Jana Hamdiana (Sahaja) yang sebelumnya sempat ditolak tapi kembali diterima berdasarkan Putusan Panwaslu Kota Mataram.
“Pemeriksaan kesehatan kedua Paslon sendiri merupakan tahapan yang harus dijalani sebagai persyaratan untuk bisa lolos dan ditetapkan sebagai Paslon yang sah oleh KPU Kota Mataram” kata Ketua KPU Kota Mataram, Ainul Asikin di Mataram, Selasa (8/9/2015).
Direktur RSUD Kota Mataram, Lalu Herman Mahaputra mengatakan tes kesehatan untuk dua pasangan calon dilaksanakan sejak pukul 08.00 WITA yang dimulai dengan pemeriksaan tes kejiwaan. dan akan dilanjutkan dengan tes fisik.
“Kedua pasangan calon akan diperiksa oleh 15 orang dokter meliputi tes kejiwaan dan tes fisik diantaranya mata, paru, jantung dan beberapa dokter spesialis lain,” ujarnya kepada.
Menurutnya, pemeriksaan tes kesehatan yang dilakukan oleh tim pemeriksa dan tim penilai ditargetkan selesai pada pukul 17.00 dan hasilnya akan diserahkan langsung kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Mataram untuk diplenokan.
“Peluang kedua pasangan calon tersebut untuk lolos dari tes kesehatan sangat besar. Sebab, pemeriksaan kesehatan yang dilakukan merupakan kegiatan rutin dan kondisi kedua pasangan calon dinilai tidak bermasalah”.

SELASA, 8 September 2015
Jurnalis       : Turmuzi
Foto            : Turmuzi
Editor         : ME. Bijo Dirajo
Lihat juga...