Pekan Raya Malang ‘Seribu Payung Seribu Mimpi’ Wadahi Pelaku UMKM

MALANG — Berlokasi di Taman Krida Budaya Jalan Soekarno Hatta, Kota Malang kembali diramaikan oleh gelaran Pekan Raya Malang (PRM) yang diselenggarakan sejak kemarin Kamis 10 September hingga hari Minggu 13 September 2015. Acara yang di buka oleh wakil Walikota Malang Sutiaji kali ini mengambil tema “Seribu Payung, Seribu Mimpi”.
Ali Fauzi selaku owner Java Pamerindo penyelenggara PRM menjelaskan, payung yang bertujuan untuk melindungi dari terpaan terik matahari dan siraman hujan bertujuan memberikan perlindungan terhadap kelangsungan usaha mikro kecil menengah yang ada di Kota Malang. Selain itu juga menjadi sebuah harapan yang kita taruh diatas agar menjadi fokus kita agar bisa menjadi yang lebih baik.
“Diadakannya PRM sendiri sebenarnya bertujuan untuk memberikan wadah bagi masyarakat Malang terutama para pelaku UMKM untuk bisa lebih mengenalkan produknya kepada konsumen,”ujarnya di Malang, Jumat (11/09/2015).
Ali mengatakan, dalam penyelenggaraan PMR kali ini terdapat 122 stan yang tersedia yang diisi dengan berbagai macam produk dan usaha diantaranya gemstone, furniture, gadget, IT, lukisan, kuliner, fashion, handmade dan craft.
“Alhamdulillah semua stan terisi dan sembilan puluh delapan persen stannya diisi oleh Usaha Kecil Menengah dari Malang, dan beberapa stan lainnya diisi dari luar Malang,”ucapnya.
Ali menuturkan pengunjung yang datang tidak hanya bisa melihat-lihat pameran yang ada namun juga dapat menikmati berbagai acara seperti dance, parade tari, fashion, akustik dan dangdut.
“Dengan hanya membayar tiket masuk Rp. 5.000,-, pengunjung bisa menikmati ragam pameran dan ragam acara,” katanya.
Dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan dapat membantu pemasaran produk UMKM sekaligus menghibur pengunjung.

JUMAT, 11 September 2015
Jurnalis       : Agus Nurchaliq
Foto            : Agus Nurchaliq
Editor         : ME. Bijo Dirajo
Lihat juga...