Pembagian Tiket Gratis, Bus Macyto Diserbu Wisatawan

MALANG — Meskipun keberadaan Bus Malang City Tour (Macyto) sudah cukup lama namun antusiasme masyarakat Malang untuk dapat merasakan sensasi berkeliling kota Malang dengan bus Macyto masih cukup tinggi. Hal ini terbukti dari semakin banyaknya masyarakat yang datang setiap minggunnya terutama pada hari libur.

Bus Macyto tidak hanya di peruntukan untuk bisa dinikmati oleh warga Malang saja, warga luar Malang bahkan wisatawan mancanegara juga bisa menikmati fasilitas bus wisata secara gratis.

Tidak seperti awal kemunculannya, Macyto kini menerapkan sistem tiket yaitu pembagian tiket gratis kepada calaon penumpang. Sistim ini berfungsi untuk menertibkan dan membatasi jumlah penumpang yang ingin menaiki bus berkapasitas 40 orang ini.

Menurut Sutikno, penumpang Macyto yang datang bersama kedua anaknya menjelaskan bahwa untuk bisa naik Macyto harus memiliki tiket yang dibagikan secara gratis sekitar pukul 08.30 WIB sebelum bus berangkat di depan kantor DPRD Kota Malang.

Berbeda dengan Sutikno yang mendapatkan tiket untuk naik Macyto. Irin yang datang bersama temannya justru tidak kebagian tiket.

“Saya sedikit kecewa karena gak kebagian tiket, kata petugasnya tiketnya sudah habis dibagikan. Saya disuruh kembali lagi minggu depan,” ucap Irin.

Irin tidak sendirian, beberapa orang yang juga tidak kebagian tiket disarankan untuk datang kembali minggu depan.

Bus Macyto sendiri beroperasi setiap hari. Senin-Sabtu dikhususkan untuk rombongan instansi dan wisatawan mulai pukul 09.00-12.00 WIB dan pukul 14.00-16.00 WIB. Sedangkan hari Minggu disediakan untuk umum mulai pukul 09.00-12.00 WIB.

MINGGU, 6 September 2015
Jurnalis       : Agus Nurchaliq
Foto            : Agus Nurchaliq
Editor         : ME. Bijo Dirajo
Lihat juga...