Persyaratan Paslon Pilwali Surabaya, Rasiyo-Lucy Masih 80 Persen

SURABAYA — Kelengkapan persyaratan, pesaing Risma-Whisnu di Pemilihan Walikota 9 Desember 2015 mendatang, Rasiyo-Lucy masih belum 100 persen. Hal tersebu di sampaikan Ketua KPU Surabaya, Robiyan Arifin.
“Kelengkapan berkas sudah 80% kurang 20% yang harus diperbaiki,”sebutnya di Surabaya, Kamis (10/09/2015).
Disebutkan, beberapa persyaratan antara lain, ijazah, KTP, test kesehatan dan surat keterangan tidak pailit dari pengadilan Niaga. Sementara kelengkapan berkas lain seperti visi misi paslon, foto paslon berpasangan dan susunan tim kampanye sudah dilengkapi.
Persyaratan yang masih kurang tersebut harus dilengkapi, dan 15-16 September KPU Surabaya akan mengumumkan berkas apa saja yang harus diperbaiki. Kemudian tanggal 17-19 September diberikan waktu untuk masa perbaikan berkas.
“Tanggal 24 September KPU Surabaya akan mengumumkan paslon tersebut memenuhi syarat atau tidak, kemudian akan mengundi nomor urut paslon,”katanya.
Seperti diketahui sebelumnya pasangan Rasiyo-Lucy saat mendaftar membawa Ketua Umum (Zulkifli Hasan) beserta Sekjen PAN (Edi Suparno) serta Sekjen Partai Demokrat (Hinca Panjaitan).
Hinca Panjaitan mengaku jika petinggi-petinggi parpol sudah ikut mengantar berarti memang serius untuk mengikuti pilkada di Surabaya.
“Kami harap kejadian-kejadian seperti kemarin tidak terulang kembali, ini bukti keseriusan kami dalam menyukseskan pilkada serentak di Indonesia,” Ujarnya.
KAMIS, 10 September 2015
Jurnalis       : Charolin Pebrianti
Foto            : Charolin Pebrianti
Editor         : ME. Bijo Dirajo
Lihat juga...