Pinjam 43 Triliun ke Tiongkok, Menteri BUMN Tidak Peduli Nasib Rakyat

Desmon J Mahesa
JAKARTA — Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerindra, Desmond J Mahesa menilai, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno tidak peduli dengan nasib rakyat. Hal tersebut disampaikannya terkair dengan pinjaman Rp 43,28 triliun ke Negeri Tirai Bambu, China untuk ketiga Bank BUMN yakni BRI, BNI, dan Mandiri.
“Memang jelas, menteri Rini itu tidak peduli dengan nasib rakyat yang saat ini hidupnya terus menjerit karena dolar melambung tinggi,” Ujar Desmon di Jakarta, Sabtu (26/09/2015).
Menurutnya, kedepan bila pemerintah tidak mampu membayar pinjaman tersebut, maka otomatis ketiga Bank Nasional itu sebagian sahamnya akan dikuasai oleh China.
Politisi Partai Gerindra ini meminta kepada Joko Widodo jangan sampai cuci tangan bila pemerintah tidak mampu membayar utang ke China. Sebab, Jokowi dan Lingkaran istana telah mendukung ekonomi liberalisme.
Desmon menjelaskan di pemerintahan jokowi sekarang ini, kalau berhutang tidak pernah menyampaikan langsung ke pihak DPR.
“Setiap utang tidak pernah dikonsultasikan ke DPR. Bagaimana nasib generasi NKRI kedepan, yang sudah dililit hutang,” tutupnya.
SABTU, 26 September 2015
Jurnalis       : Adista Pattisahusiwa
Foto            : Adista Pattisahusiwa
Editor         : ME. Bijo Dirajo
Lihat juga...