Pjs Wali Kota Bukittinggi Dalami Keterlibatan Oknum ASN dalam Kampanye

Abdul Gafar

BUKITTINGGI — Memasuki masa kampanye pemilihan umum kepala daerah (Pemilukada) di Kota Bukittinggi, Sumatera Barat, pejabat sementara Wali Kota mewanti-wanti jajarannya dan semua Aparatur Sipil Negara (ASN), untuk tidak ikut campur dalam hal politik dengan mendukung salah satu paslon.
Dia sudah mengintruksikan sebelumnya dan saat ini pihaknya sudah mendapatkan laporan via pesan singkat (SMS) terkait keterlibatan oknum ASN yang terang-terangan dan ikut dalam kampanye salah satu pasang calon.
“Banyak masyarakat yang mengirim pesan singkat ke nomor saya. Mereka memberitahukan, tentang adanya beberapa oknum ASN yang main politik dijelang masa kampanye,” jelas Abdul Gafar pada Cendana News, Selasa (29/9/2015) .
Abdul mengaku, pihaknya tengah mengumpulkan bukti otentik. Pj Wali Kota ini juga mengancam akan memberikan sanksi jika ada ASN yang ikut-ikutan dalam pesta pemilu ini.
“Jika ada bukti yang riil, akan kami lakukan investigasi dan baru dijatuhi sanksi. Mohon bantu berikan fakta jika ada ASN yang terlibat,” pungkas Abdul Gafar.
Tak hanya itu, Pj Wali Kota itu juga menekankan arti pentingnya netralitas di kalangan ASN demi terciptanya pemilu damai yang akan bermanfaat bagi pembangunan Bukittinggi kedepannya.
SELASA, 29 September 2015
Jurnalis       : Muslim Abdul Rahmad
Foto            : Muslim Abdul Rahmad
Editor         : ME. Bijo Dirajo
Lihat juga...