Puan Maharani Masih Rangkap Jabatan, JMRM Gelar Demo di Depan Istana


NASIONAL — Rangkap jabatan sebagai Menteri Koordinatar Bidang PMK dan Anggota DPR RI yang masih dilakoni Puan Maharanit terus menuai kritikan. Kali ini datangnya dari  Jaringan Muda Revolusi Mental (JMRM) yang menggelar aksi demo di depan Istana Negara, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta, Kamis (10/09/2015).
Koordinator JMRM, Kaiki M.D menyebutkan, sejauh ini belum ada ketegasan dari pihak DPP PDIP terkait persoalan lambannya pemberhentian dari internal tubuh partai Moncong putih itu sendiri.
“Kami sangat menyayangkan sampai kemarin, pihak Sekretaris DPR RI menyatakan bahwa untuk Puan maharani, memang belum pernah mengirim surat secara pribadi dan menyatakan mundur dari DPR,” ucapnya.
Dikatakan, dengan lambannya penanganan masalah terkait, hanya akan memperburuk citra pemerintahan Jokowi Jk yang mencoba membangun semangat Revolusioner.
Kaiki M.D mengaku menyesal, mengapa rakyat harus mendapat cerita cerita lucu akibat pejabat negara tak taat aturan. Pihaknya juga mendesak presiden untuk bersikap adil terkait dengan adanya Menteri yang rangkap jabatan sebagai anggota DPR.
Meski hanya satu orang, kata dia, yang statusnya gantung, tetapi parlemen kita saat ini membutuhkan kerja kerja produktif, dengan masihg rangkap jabatan seperi ini, Pemerintah sengaja menghambat kinerja Wakil wakil rakyat kita.
“Sekali lagi kami menangkap kesan seolah olah ini sudah disetting oleh Jokowi, untuk itu kami meminta dengan sangat agar saudari Puan Maharani secepatnya mundur sebagai anggota DPR,”tutupnya.

KAMIS, 10 September 2015
Jurnalis       : Adista Pattisahusiwa
Foto            : Adista Pattisahusiwa
Editor         : ME. Bijo Dirajo
Lihat juga...