Rangkaian HUT TNI, Kodim 0733 Semarang Gelar Berbagai Kegiatan Sosial

Pangdam sedang berbincang dengan pendonor
SEMARANG — Dalam rangka menyambut peringatan HUT ke 70Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan HUT ke 65 Kodam IV Diponegoro, Markas Komando Distrik Militer ( Makodim ) 0733 Kota Semarang menggelar kegiatan donor darah, pelayanan keluarga berencana dan bazar sembako murah yang terbuka untuk umum.
Dandim 0733 Kota Semarang, Letkol Puji Setiono mengharapkan, kegiatan tersebut dapat lebih mempererat hubungan TNI dengan aparat. 
“Selain itu, kegitan ini juga dilaksanakan di seluruh wilayah jajaran Kodam IV Diponegoro, Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta ( DIY ) ” pungkasnya mengakhiri pembicaraaan.
Pantauan Cendana News, sejak pagi suasana halaman dan ruangan Makodim 0733 Kota Semarang, terlihat ramai, sebuah panggung hiburan dan tenda / stand telah terpasang. Mulai dari penjual batik, sembako, makanan dan minuman, serta produk – produk lainnya.
Hari ini merupakan pelaksanaan kegiatan bakti sosial donor darah hari kedua, dimana pada hari pertama kemarin dihadiri langsung oleh Kepala Staf Kodam IV Diponegoro, Brigadir Jendral TNI Joni Supriyanto. Ratusan sukarelawan tampak antusias mendonorkan darahnya dengan dibantu puluhan oleh puluhan petugas dari Palang Merah Indonesia ( PMI ) kota Semarang.
Sedangkan didalam ruangan Balai Soedirman Makodim 0733 Kota Semarang, ratusan sukarelawan pendonor darah gabungan dari anggota TNI / POLRI, pelajar, mahasiswa dan warga masyarakat tampak mengantre.
Acara donor darah hari kedua di Makodim 0733 Kota Semarang, dihadiri langsung oleh Panglima Daerah Militer ( Pangdam ) IV Diponegoro, Mayor Jendral TNI Jaswandi beserta istri, disambut secara langsung oleh Komandan Distrik Militer ( Dandim ) 0733 Kota Semarang Letnan Kolonel Kav. Puji Setiono beserta satf dan seluruh jajaran.
Pangdam didampingi Dandim, langsung meninjau arena stand bazar dan ruangan donor darah di dalam ruangan Balai Soedirman, Makodim 0733 Kota Semarang. Pangdam tampak sesekali bertanya dan berbicara kepada beberapa sukarelawan yang mengikuti rangkaian kegiatan donor darah tersebut.
Setelah melakukan inspeksi, beberapa saat kemudian, Pangdam IV Diponegoro didampingi Dandim 0733 Kota Semarang, beserta jajaran Kodim 0733 Kota Semarang, langsung mengadakan rapat koordinasi terbatas di ruang tamu VIP Dandim 0733.
RABU, 30 September 2015
Jurnalis       : Eko Sulestyono
Foto            : Eko Sulestyono
Editor         : ME. Bijo Dirajo
Lihat juga...