Regenerasi Atlit, Universitas Brawijaya Kembali Gelar Olimpiade

dua fakultas sedang bertanding di cabor basket Olimpiade Brawijaya
MALANG — Satukan semangat sportivitas serta regenerasi atlit Pomnas dan Pomda, wakil dari setiap fakultas kembali berlaga dalam Olimpiade Brawijaya (OB) yang di gelar di GOR Pertamina Universitas Brawijaya (UB). Dalam kegiatan tersebut diperlombakan 20 cabang olahraga (Cabor) dan 5 cabang seni.
Koordinator Humas OB, Ayu menjelaskan, kegiatan tahunan yang merupakan program kerja dari Kemenpora EM UB dilaksanakan sejak tanggal 15 September hingga 13 Oktober 2015 dengan tema United Brawijaya.
“Untuk tahun ini OB mengambil tema United Brawijaya yang berarti meskipun yang bertanding di OB berasal dari berbagai Fakultas, tetapi kita tetap satu Brawijaya,” jelasnya kepada Cendana News Minggu (27/9/2015).
Dalam tahun kelima perlombaan tersebut, Cabang olahraga(Cabor) yang dipertandingkan diantaranya basket, futsal, panahan, menembak, catur. Sedangkan cabang seni yang di perlombakan diantaranya menggambar komik, stand up, debat Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris.
Selain regenerasi, nantinya para atlit yang menjadi juara akan mendapatkan medali dan juga sertifikat. Sedangkan Fakultas yang menjadi juara umum akan mendapatkan piala bergilir.
Selain di GOR Pertamina UB, pertandingan-pertandingan lainnya juga akan diselenggarakan di UB SC, Widyaloka, Perpus UB dan di lapangan Sigura-gura.
Pantauan CND, antusias penonton yang kebanyakan dari mahasiswa UB yang menjadi suporter dari fakultasnya masing-masing sangat tinggi, terbukti dalam pertandingan Cabor basket, penonton yang datang cukup banyak dan hampir seluruh tribun penonton terisi penuh.
penonton yang memadati stadion

MINGGU, 27 September 2015
Jurnalis       : Agus Nurchaliq
Foto            : Agus Nurchaliq
Editor         : ME. Bijo Dirajo
Lihat juga...