Ribuan Mahasiswa Ikuti BI Goes To Campus di Undip Semarang

Seorang mahasiswi berdialog dengan wakil ketua DPR RI Taufik Kurniawan

SEMARANG —– Ribuan mahasiswa rela mengantri dari pagi untuk dapat mengikuti kegiatan BI Goes To Campus yang diselengarakan di Gedung Futsal Internasional, yang berada di kawasan kampus Universitas Diponegoro ( Undip )  Tembalang, Semarang.
Seminar yang bertajuk ” Optimisme Dunia Usaha Dalam Menghadapi Tantangan Global ” yang diisi dengan dialog publik diselenggarakan oleh Bank Indonesia bekerja sama dengan Kampus UNDIP Tembalang.
Dari pantauan Cendana News, sejak pukul 08:00 WIB, ratusan mahasiswa sudah datang berkumpul di lokasi tempat acara. Mereka rela mengantre satu per satu dibawah terik sinar matahari untuk dapat memasuki gedung futsal, diperkirakan panjang antrean sekitar 100 meter.
Menurut data yang dikumpulkan pihak panitia, diperkirakan lebih dari 2000 mahasiswa turut berpartisipasi dalam kegiatan acara seminar tersebut. 
Tingginya minat mahasiswa mengikuti, salah satunya untuk menambah wawasan dalam ilmu pengetahuan serta menambah pengalaman. Seperti yang diungkapkan salah satu mahasiswi FEB Undip, Silvia ketika ditemui Cendana News.
” Senang rasanya dapat mengikuti seminar ekonomi yang diadakan oleh Bank Indonesia, selain menambah wawasan ilmu pengetahuan, seminar tersebut menambah pengalaman selama menempuh pendidikan di bangku perguruan tinggi  ” ujarnya.
Seminar menghadirkan empat narasumber, yaitu Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Tengah, Iskandar Simorangkir; Direktur Pemberitaan Media Indonesia ,Usman Kansong; Rektor Undip, Prof. DR. Yos Johan Utama dan CEO bukalapak.com.Achmad Zaky. 
Beberapa tamu undangan tampak hadir dalam acara tersebut, antara lain Wakil Ketua DPR RI Bidang Koordinator Ekonomi dan Keuangan, Taufik Kurniawan; Kepala Regional II Bank Indonesia, Dwi Pranoto; dan Dekan Fakultas FEB UNDIP, Dr. Suharnomo, SE. Sedangkan Prita Laura, salah satu anchor stasiun TV swasta nasional, didaulat sebagai moderator dalam acara seminar BI Goes To Campus UNDIP Tembalang, Semarang.
Ratusan mahasiswa antri dari pagi

SABTU, 26 September 2015
Jurnalis       : Eko Sulestyono
Foto            : Eko Sulestyono
Editor         : ME. Bijo Dirajo
Lihat juga...