Sambut Idul Adha, Warga Mulyorejo Lakukan Persiapan

Spanduk di Musholla Darussalam
SURABAYA — Persiapan hari raya Idul Adha yang jatuh pada Kamis (24/9) terus dilakukan oleh masyarakat, tak terkecuali warga Mulyorejo Selatan Baru Surabaya. Warga mulai memasang spanduk, dan tempat untuk pembelihan hewan kurban.
Istadji, salah satu panitia kurban sekaligus pengurus dewan Musholla Darussalam mengungkapkan persiapan masih sebatas bersih-bersih musholla dan pemasangan terob atau tenda untuk tempat warga sholat besok.
“Masih sama seperti tahun-tahun sebelumnya bersih-bersih musholla, memasang terob, dan yang paling penting individunya dalam menghadapi hari raya Idul Adha,” Jelasnya saat ditemui Cendana News, Rabu (23/09/2015).
Selain itu panitia kurban sudah dibentuk jauh-jauh hari. Agar tidak ada kesalahan saat penerimaan santunan hewan kurban hingga proses pembagian ke warga yang membutuhkan.
“Panitia sudah ada, sudah siap. Istilahnya tinggal eksekusi saja,” Tandasnya.
Meskipun tahun ini masih ada perbedaan perayaan Idul Adha antara Muhammadiyah dengan NU, ia berharap tidak ada yang perlu diperdebatkan. Karena sudah merupakan keputusan pemerintah dan para tetinggi NU dan Muhammadiyah.
“Sejauh ini masih aman-aman saja meskipun berbeda hari rayanya. Yang menjadi prioritas adalah Idul Adha nya bukan harinya,” ujar khotib musholla Darussalam.
Anak-anak sedang memberi makan hewan kurban
RABU, 23 September 2015
Jurnalis       : Charolin Pebrianti
Foto            : Charolin Pebrianti
Editor         : ME. Bijo Dirajo
Lihat juga...