Sejumlah Pemain Persipura ikut Tim Papua Selection


JAYAPURA — Sejumlah pemain persipura akan bergabung dengan tim Papua Selection yang dibentuk pemerintah provinsi Papua untuk melawan tim dari provinsi Sandaun, Papua New Guinea (PNG) beberapa waktu kedepan.
Rekruitmen tersebut dibenarkan Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomy Mano. Dirinya telah  mendapat informasi dari Manager Persipura, Rudi Maswi, terdapat 8 atau 9 pemain yang akan bergabung dengan tim Provinsi Papua.
Benhur Tomy Mano
“Ada 8 atau 9 orang yang akan bergabung dengan tim sepakbola Provinsi Papua, yang diminta oleh Bapak Gubernur Papua agar mereka main pada hari ulang tahun Sandaun, kalau tidak salah,” kata Mano, Sabtu (11/09/2015).
Namun, ia mengingatkan bahwa para pemain yang secara sukarela bergabung bersama tim yang dimotori Provinsi PAPUA agar tidak menggunakan lambang maupun nama Persipura Jayapura.
“Itu silahkan saja, karena itu kan pribadi-pribadi mereka. Bukan atas nama Persipura. Kami minta tidak boleh membawa nama Persipura,” tegas Mano.
Sementara itu, Juru Bicara Persipura Jayapura, Bento Madubun belum mengetahui secara pasti jumlah pemain mutiara hitam yang akan masuk dalam tim Papua Selection. Pihaknya beberapa waktu lalu menerima undangan dari Gubernur Saundaun, namun Persipura tidak bisa memenuhi undangan tersebut.
“Kebetulan dari Provinsi Papua berinisiatif membentuk tim Papua Selection untuk berpartisipasi dalam perayaan ulang tahun yang ke-40 PNG itu. Saya tidak pasti berapa jumlah pemain persipura yang ikut tim seleksi,” kata Madubun.
Sepengetahuannya, ada beberapa pemain yang telah meminta ijin ke managemen, seperti Gerald Pangkali dan Ricardo Salampessy. “Saya tidak tahu jumlah pastinya, saya takut salah. Tapi, malam itu yang saya tahu minta ijin, Ricardo dan Gerald, dan diijinkan, Ketua Umum bilang silahkan saja, karena ini kan Papua juga,” ujarnya.
SABTU, 12 September 2015
Jurnalis       : Indrayadi T Hatta
Foto            : Indrayadi T Hatta
Editor         : ME. Bijo Dirajo
Lihat juga...