Sikapi Kisruh Pelindo II dan Pencopotan Buwas, DPR RI akan Bentuk Pansus

NASIONAL — Menyikapi kisruh Pelindo II dan pencopotan Komjen Pol Budi Waseso sebagai Kabareskrim Polri, anggota DPR RI tengah mendorong pembentukan panitia khusus (Pansus) guna mendalami permasalahan tersebut. Alasannya karena kuat dugaan, Pelindo II menyimpan banyak kongkalikong.
Anggota komisi III DPR RI, Arsul Sani mengatakan, bahwa pembentukan Pansus Pelindo II tidak semata didasari pada persoalan hukum semata. 
Menurut Arsul, Pelindo II itu bersifat krodit dan kronis, Persaoalannya mesti lintas komisi, Jika masalah hukumnya, jelas ada di kita komisi III DPR. 
“Toh Kalo dilihat dari BUMN-nya yaa, di komisi VI dong, ketika dilihat dari infrastrukturnya, komisi V. Kalau penerimaan dan pemasukan yaa komisi XI. Disinilah harus ada Pansus,” ujar Arsul di Jakarta, Sabtu (12/09/2015).
Dorongan Pansus untuk Pelindo II sambung arsul, masih dalam tahap usulan, deal keputusan untuk realisasi pansus tersebut baru bisa pada tingkat komisi-komisi di DPR. Dia menyebut (Pansus Pelindo II) itu kalau dalam UU MD3 maupun Tatib DPR, itu statusnya hanya usulan. 
“Keputusan nanti di tingkat komisi untuk dibawa ke DPR selanjutnya proses melalui paripurna,” tutupnya.
SABTU, 12 September 2015
Jurnalis       : Adista Pattisahusiwa
Foto            : Adista Pattisahusiwa
Editor         : ME. Bijo Dirajo
Lihat juga...