STIH Muhammadiyah Kalianda Gelar Wisuda Ke-IV

LAMPUNG — Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Muhammadiyah Kalianda menggelar wisuda untuk 84 orang lulusan Strata Satu (S1) Program Study Ilmu Hukum dalam Rapat Senat Luar Biasa Wisuda Sarjana IV Tahun Akademik 2015-2016.
Acara yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna (GSG) A. Johansyah, Kalianda, acar tersebut dihadiri Penjabat (Pj) Bupati Lampung Selatan H. Kherlani, SE, MM, Forkopimda Lampung Selatan, Perwakilan PP Muhammadiyah Provinsi Lampung, serta Ketua STIH Muhammadiyah Kalianda Subagio, SH, MH.
Ketua STIH Muhammadiyah Kalianda, Subagio menyampaikan, di tahun 2015 terdapat 84 mahasiswa yang diwisuda, dan berasal dari tiga angkatan yakni 2013, 2014, dan 2015. Sementara jumlah lulusan sampai dengan tahun akademik 2015-2016 sebanyak 233 orang mahasiswa.
“Atas nama pribadi dan civitas akademika STIH Muhammadiyah Kalianda kami menyampaikan penghargaan dan ucapan selamat kepada wisudawan-wisudawati atas ketekunan dan kedisiplinan sehingga berhasil menyelesaikan perkuliahannya,” ungkapnya di GSG A Johansyah Kalianda, Kamis (17/9/2015).
Lebih lanjut dikatakannya, lulusan STIH Muhammadiyah diharapkan mampu memberikan kontribusi positif bagi daerahnya, khususnya masyarakat Kabupaten Lampung Selatan.
“Abdikanlah ilmu ini untuk kebaikan masyarakat, karena kita tahu kondisi sekarang sedang sulit, jadilah saudara orang-orang yang menjadi pemecah masalah pada kebajikan dan kebaikan. Tetaplah tawadu, rendah hati dan jangan sombong,” ucapnya.
Sementara, Kherlani dalam kesempatan itu juga mengharapkan kepada lulusan STIH Muhammadiyah Kalianda dapat memberikan manfaat untuk pembangunan Lampung Selatan khususnya. Karena menurutnya, membangun Kabupaten Lampung Selatan tidak bisa hanya diserahkan kepada pemerintah saja, tetapi juga semua komponen masyarakat harus ambil bagian.
“Untuk itu, apapun profesi dan pekerjaan kita tekunilah dengan baik, apabila hal itu telah kita laksanakan maka kita sudah ambil bagian dalam rangka membangun Lampung Selatan yang kita cintai ini,” ujar Kherlani.
Dirinya juga berpesan kepada para wisudawan-wisudawati STIH Muhammadiyah Kalianda, agar dapat menjadi pelopor ketauladanan ditengah-tengah masyarakat.
“Jadilah pelopor ditengah masyarakat untuk menjaga ketertiban, karena tanpa ketertiban tidak mungkin bisa membangun Lampung Selatan,” harapnya.
Secara khusus ia juga menyampaikan terima kasih kepada civitas akademika STIH Muhammadiyah Kalianda, yang telah ikut memajukan dunia pendidikan khususnya pendidikan hukum di Kabupaten Lampung Selatan.
“Pada kesempatan ini saya sampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran STIH Muhammadiyah Kalianda karena telah memberikan kontribusi nyata dalam membangun Kabupaten Lampung Selatan,” ungkapnya.
Pantauan cendananews.com ratusan anggota keluarga terlihat mengiringi anggota keluarga yang diwisuda pada hari tersebut.Sebagian wisudawan bahkan menggunakan momen tersebut untuk berfoto bersama anggota keluarga serta rekan seangkatan.

KAMIS, 17 September 2015
Jurnalis       : Henk Widi
Foto            : Henk Widi
Editor         : ME. Bijo Dirajo
Lihat juga...