Stok Material Pembuatan SIM di Manggarai Kembali Terposisi Normal

FLORES — Stok material pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) di Polres Manggarai, Flores, NTT, saat ini kembali terposisi normal setelah beberapa lama sebelumnya dikeluhkan warga mengalami kehabisan. Hal ini disampaikan oleh pihak Kepolisian Resor (Polres) Manggarai melalui Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas), Andry Fran F, di ruang kerjanya, Senin (14/09/2015).
“Material sudah sampai sejak satu minggu lalu. Sekarang kita lihat proses pengurusan SIM sudah kembali berjalan,” ungkap Andry saat dimintai konfirmasi terkait keluhan warga sebelumnya.
Andry mengakui, selama hampir dua bulan sebelumnya, pihaknya memang mengalami kehabisan stok material pembuatan SIM. Hal tersebut, katanya, merupakan dampak lanjut dari proses yang berlangsung di pusat. 
“Memang hampir di seluruh Indonesia material kurang,  karena kita tidak produksi sendiri,” jelasnya.
Namun, terkait dengan kemungkinan terjadinya kondisi ini, Andry menjamin, urusan warga tetap diakomodir. “Kalau misalnya tidak ada, orang yang datang ke sini, kita akomodir. Urusannya kita terima. Kita buatkan Surat Keterangan SIM Sementara. Kalau sudah ada materialnya, otomatis kita langsung proses,” terangnya.
Sebelumnya, sebagaimana telah diberitakan, warga mengeluhkan, penerbitan SIM di Polres Ruteng  dihadapkan pada kendala ketiadaan material. Hal ini dirasakannya mengancam kenyamanan dia dalam berkendara, terutama saat hendak melakukan perjalanan keluar area Polres Ruteng. 
SENIN, 14 September 2015
Jurnalis       : Fonsi Econg
Foto            : Fonsi Econg
Editor         : ME. Bijo Dirajo
Lihat juga...