Tahun 2015, Penerimaan Pajak KPP Ruteng Baru Capai 40,1 Persen

FLORES — Tingkat penerimaan pajak Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Ruteng, Manggarai, Flores, NTT, per September 2015 masih di bawah setengah dari jumlah yang ditargetkan. Kepala KPP Pratama Ruteng, Win Susilo Heri, menyebutkan, persentase penerimaan pajak tahun 2015 lembaga yang dipimpinnya hingga bulan yang sedang berjalan ini baru mencapai 40,1 persen.
Kondisi ini belum mencapai setengah dari angka tahunan yang menjadi target. Target penerimaan pajak KPP Pratama Ruteng pada tahun 2015 ini, kata Win, adalah Rp 248 miliar.
“Untuk di Manggarai Raya, dari yang ditargetkan Rp 248 miliar, sampai dengan saat ini, tingkat capaiannya sudah mencapai 40,1 persen,” ungkap Win kepada Cendana News di KPP Pratama Ruteng, Senin (21/09/2015).
KPP Pratama Ruteng merupakan sentra layanan pembayaran pajak bagi para wajib pajak pada tiga kabupaten di wilayah Manggarai Raya. Ketiganya adalah Kabupaten Manggarai, Manggarai Barat dan Kabupaten Manggarai.
Kemudian dari ketiga daerah kabupaten tersebut, Win mengakui, Manggarai menjadi kabupaten yang paling tinggi kesadaran masyarakatnya membayar pajak. Kemudian diikuti Kabupaten Manggarai Timur dan Manggarai Barat. 
“Mungkin karena Manggarai, yang paling tua ‘kan. Manggarai Timur ‘kan masih baru. Manggarai Barat juga masih baru,” ujar Win.
Terkait dengan capaian yang masih belum maksimal ini, Win mengakui, pihaknya terus menjalankan sosialisasi kepada warga masyarakat, baik sosialisasi langsung maupun tidak langsung. Sosialisasi tidak langsung dilakukan melalui pemasangan pamflet dan spanduk di tempat-tempat umum untuk bisa dibaca oleh warga masyarakat.
“Kita pasang pamflet dan spanduk di instansi-instansi, untuk bisa dibaca oleh warga masyarakat. Hingga instansi di tingkat kecamatan juga ada. Kita di beberapa kecamatan, kita pasang spanduk-spanduk itu. Desanya, tidak,” tuturnya. 

SENIN, 21 September 2015
Jurnalis       : Fonsi Econg
Foto            : Fonsi Econg
Editor         : ME. Bijo Dirajo
Lihat juga...