Titiek Soeharto Serahkan Bantuan Alsintan di Kulonprogo

Penyerahan hand traktor pada kelompok tani di Kulonprogo
YOGYAKARTA — Usai berdialog dengan warga dan petani cabe di dusun Bulusawit, Purwomartani, Kalasan, Sleman, Yogyakarta, Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, Siti Hediati Soeharto menghadiri penyerahan bantuan alat dan mesin pertanian (Alsintan), di Aula Dinas Pertanian Kulonprogo, Jumat (11/09/2015). 
Didampingi Hasto Wardoyo, Bupati setempat, Titiek menyerahkan bantuan dari pemerintah bidang pertanian kepada masing-masing ketua kelompok tani di wilayah Kulonprogo dengan total bantuan sebanyak 35 traktor, 10 pompa air, konseler dan peralatan pertanian . 
Saat mendampingi Titiek, Bupati Kulonprogo, Hasto Wardoyo mengatakan, dengan adanya bantuan tersebut menambah jumlah unit traktor yang sebelumnya sudah ada 800 unit. Namun juga disebutkan, jumlah ideal yang harus dimiliki oleh Kulonprogo sebanyak 1.015 buah traktor.
Dalam sesi sambung rasa tersebut juga mengemuka lagi persoalan akses dana bantuan yang menyulitkan para kelompok petani lantaran keharusan berbadan hukum. Karena itu, Hasto berharap kepada Titiek, untuk bisa mengupayakan kemudahan akses bantuan bagi para petani.
Usai pemberian bantuan, Titiek didampingi Bupati, langsung meneruskan kunker perseorangannya dengan meninjau pembangunan Pelabuhan Tanjung Adikarto, di pesisir selatan Kulonprogo. 
JUMAT, 11 September 2015
Jurnalis       : Koko Triarko
Foto            : Koko Triarko
Editor         : ME. Bijo Dirajo
Lihat juga...