TNI Siap Bantu Pengamanan Pelaksanaan Pilkada Serentak

MATARAM — Danrem 162 Wira Bhakti, CZI. Lalu Rudy Irham Srigede mengaku siap membantu aparat kepolisian melakukan pengamanan jelang pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) serentak bulan Desember mendatang, yang akan dilaksanakan di delapan Kabupaten Kota Nusa Tenggara Barat (NTB).
“Kalau kita pada prinsipnya kapanpun dibutuhkan siap membantu teman-teman aparat kepolisian mengamankan jalannya Pilkada serentak yang akan berlansung di delapan Kabupaten Kota, supaya bisa berlansung aman dan damai” kata Rudy di Mataram, Minggu (6/8/2015).
Dikatakan, pemantauan situasi di lapangan juga terus dilakukan dengan menempatkan anggota terutama di daerah-daerah yang selama ini rawan terjadinya gesekan dan gangguan kemanan dan itu juga dilakukan melalui aparat Kamtibmas yang ditempatkan di setiap Desa dan Kelurahan.
Hal tersebut dilakukan sebagai langkah antisipatif terjadinya gangguan kemanan, sehingga ketikan ada kejadian cepat keauan dan langkah penanganan juga mudah dilakukan oleh aparat keamanan, lebih-lebih jelang Pilkada bulan Desember mendatang.
“Yang jelas untuk daerah-daerah yang rawan terjadinya gangguan kemanan memang menjadi perhatian khusus dari aparat Kepolisian bersama TNI, dengan menempatkan personil tambahan,”sebutnya.
MINGGU, 6 September 2015
Jurnalis       : Turmuzi
Foto            : Turmuzi
Editor         : ME. Bijo Dirajo
Lihat juga...