UIN Walisongo Bagikan 5.000 Kantong Daging Kurban

Panitia memilah jenis daging kurban
SEMARANG — Sehari setelah melaksanakan shalat Idul Adha, Universitas Islam Negeri ( UIN ) Walisongo melangsungkan penyembelihan hewan kurban dengan total 5.000 kantong daging yang dibagikan kepada warga di sekitar kampus, tepatnya ke seluruh wilayah daerah kampung Tugu, Ngaliyan, Purwoyoso dan Segaran.
Rektor UIN Walisongo, Prof. Dr. Muhibbin dalam sambutannya menyebutkan, untuk tahun ini kampus UIN telah menyerahkan sebanyak lima ekor sapi dan sembilan ekor kambing. Sedangkan kelima sapi tersebut masing – masing berasal dari sumbangan Prof. Dr. Muhibbin MAg, Dr. Musahadi MAg, Dr. Ruswan MAg, Dr. Imam Darori Amin, Priyono MPd, Dr. H. Ahmad Darodji dan Dr. Imam Yahya.
“Alhamdulilah dari tahun ke tahun, tingkat kesadaran berkurban dari keluarga besar Kampus UIN Walisongo Semarang cukup tinggi, buktinya tiap tahun jumlah hewan kurbannya semakin banyak ,” jelasnya di Kampus UIN, Jumat ( 25 / 09 / 2015 ).
Dia menambahkan, semoga kegiatan ini kiranya dapat membawa berkah dan manfaat bagi warga masyarakat sekitar yang kurang mampu, dimana mereka tergolong kaum dhuafa yang membutuhkan uluran tangan.
“Semoga Alloh SWT menerima amal ibadah kebaikan kita semua, “pungkasnya mengakhiri pidato sambutannya.
Antrian ratusan kaum Dhuafa

JUMAT, 25 September 2015
Jurnalis       : Eko Sulestyono
Foto            : Eko Sulestyono
Editor         : ME. Bijo Dirajo
Lihat juga...