Wacana Ahok Legalkan Miras, FPB: Kita Akan Lawan

Pengurus FPB
JAKARTA — Pernyataan Gubernur DKI Jakarta, Ahok yang mengatakan bahwa minuman keras (miras) tidak perlu dilarang mendapat kecaman dari berbagai pihak, salah satunya dari Forum Pemuda Betawi (FPB). 
Ketua FPB, Rachmat HS meminta Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok untuk tidak berwacana berlebihan, melegalkan penjualan minuman keras di toko-toko pengecer dan minimarket.
“Ahok oh ahok, baru kali ini seorang Gubernur DKI bisa merencanakan pelegalan miras, jangan seenaknya membolehkan peredaran minuman keras. Toh andai itu terjadi, kita akan lawan,” ujar Rachmat dalam keterangan pers yang diterima Cendana News di Jakarta, Minggu (20/09/2015).
Padahal, kata dia, Kementerian Perdagangan sudah melakukan deregulasi terhadap semua peraturan pemerintah, Ahok telah diminta tidak melegalkan penjualan minuman keras (Miras).
Gabungan Forum Betawi Jakarta Timur, Jakarta Selatan bahkan menegaskan,  pemerintah semestinya melindungi rakyatnya dari berbagai ancaman kerusakan moral.  Minuman beralkohol, jelas jelas diyakini meracuni dan dapat merusak generasi muda dan menimbulkan kriminalitas.
“Kalau penjualan minuman keras dilegalkan di Wilayah Jakarta, maka kerusakan dan gangguan kriminalitas sudah di depan mata. Apakah ini nih yang dimaui Ahok,” ungkap rahmat.
Seperti diketahui, Data yang dihimpun Gerakan Anti Miras, jumlah korban meninggal akibat miras di Indonesia itu mencapai 18.000 orang per tahun atau hampir 50 orang setiap harinya.
MINGGU, 20 September 2015
Jurnalis       : Adista Pattisahusiwa
Foto            : Adista Pattisahusiwa
Editor         : ME. Bijo Dirajo
Lihat juga...