Walikota: Tidak Ada Penggantian Plt Kepala SMKN 4 Manado

Walikota Manado, Vicky Lumentut
MANADO — Wali Kota Manado,Vicky Lumentut menegaskan, tidak ada pergantian Kepala Sekolah di SMKN 4 hingga Pilkada selesai. Menurut Lumentut, saat ini Pelaksana Tugus (PLT) Kepala SMKN 4 tetap masih dijabat Drs, Isonie Watung dan tidak akan ada pergantian hingga terpilihnya Wali Kota Definitif pada Pilkada mendatang. 
“Saya kira sudah ada PLT di sana jadi tidak perlu lagi kepala sekolah lama balik” tegas Lumentut menyikapi beredar kabar bahwa Mantan Kepala SMKN 4 Manado Dra, Jeanne Ritha Sanger akan kembali menjadi Kepala SMKN 4, dan kebijakan ini dikatakan oleh Kadis Pendidikan Nasional (Diknas) Manado Dra, Corry Tendean kepada PLT SMKN 4 Drs, Isonie Watung di Diknas Manado. 
Menurut Watung, pihak Diknas Manado berencana mengembalikan Sanger untuk menjadi Kepala Sekolah, meski tetap di tolak oleh para guru dan siswa. 
“Saya dengar dari Kadis Diknas, ibu Sanger akan kembali menjadi kepala sekolah, tapi saat ini guru dan siswa tetap menolak” ujar Watung kepada Cendana News saat ditemui di kantor SMKN 4 Manado.
Sementara itu, akibat adanya informasi dari Diknas Manado ini tentang rencana baliknya Sanger menjadi Kepsek, para Cifitas Akademika dan Pengurus Osis SMKN 4 mengeluarkan Maklumat dan Keluhan mengenai kinerja Kepsek Sanger saat menjabat di SMKN 4 Manado. 
Diantaranya penggunaan dana Bantuan Oprasional Sekolah (BOS) dan dana Komite yang tidak jelas, sehingga menyebabkan kas sekolah kosong tanpa ada hasil penggunaan anggaran BOS yang jelas dan tepat sasaran. Selain itu masalah kegiatan ekstra kurikuler yang tidak jalan saat dijabat oleh Sanger, serta pemberhentian guru honor produktif dan pembayaran honor guru yang hingga saat ini belum dibayarkan, karena kondisi kas sekolah yang tidak stabil karena banyak penggunaan uang yang tidak jelas.
Maklumat dan keluhan para Cifitas Akademika SMKN 4 ini di sepakati oleh seluruh guru, dan pegawai tata usaha yang ditanda tangani oleh PLT SMKN 4 dan Perwakilan guru diatas kertas bermateri 6000. Maklumat dan keluhan Cifitas Akademika SMKN 4 telah diserahkan kepada Wali Kota Manado Vicky Lumentut dan rencanannya akan diserahkan juga kepada Kadis Diknas Manado.
JUMAT, 25 September 2015
Jurnalis       : Ishak Kusrant
Foto            : Ishak Kusrant
Editor         : ME. Bijo Dirajo
Lihat juga...