Warga Desa Waringinsongo Gelar Karnaval Peringatan HUT NKRI ke 70

MALANG — Meskipun bulan Agustus sudah berganti dengan bulan September dan tanggal 17 Agustus sudah hampir satu bulan berlalu, namun ternyata kemeriahan acara peringatan hari kemerdekaan yang ke 70 tahun NKRI belum berakhir. 
Bertempat di depan balai desa Waringinsongo Kecamatan Tumpang Kabupaten Malang, warga RW 01 dan RW 06 desa Waringinsongo menggelar karnaval untuk meramaikan acara HUT NKRI ke-70.
Andik selaku wakil ketua panitia beralasan bahwa gelaran karnaval untuk memeriah HUT NKRI baru di adakan hari ini Minggu (13/9/2015) karena memang harus bergantian dengan karnaval dari RW lain yang mendapatkan jadwal lebih dulu untuk mengadakan karnaval. 
“Warga RW 01 dan RW 06 memang baru mendapatkan jadwal untuk bisa menggelar karnaval hari ini,” jelasnya. Setidaknya ada kurang lebih 250 orang dari enam grup yang mengikuti karnaval, imbuhnya.
“Selain ada acara karnaval pada siang harinya, nanti malam juga malam gebyar seni dan orkes,” tuturnya.
Acara karnaval ini tidak hanya diikuti oleh anak-anak tetapi juga diikuti oleh remaja dan orangtua. Bahkan terlihat para Ibu-ibu menggunakan wadah plastik bekas minyak goreng, botol, tempat biskuit dan juga untuk di pukul sebagai penggati alat-alat yang biasa digunakan dalam marching band. 
Ada pula perempuan-perempuan cantik yang menggunakan kostum dari bungkus plastik bekas makanan yang di desain sedemikian rupa hingga kostum yang cantik dan unik.
Meskipun bukan lagi berada di bulan Agustus, namun para peserta dan warga sangat antusias untuk menyukseskan kegiatan karnaval ini.

MINGGU, 13 September 2015
Jurnalis       : Agus Nurchaliq
Foto            : Agus Nurchaliq
Editor         : ME. Bijo Dirajo
Lihat juga...