Wifi Corner, Tongkrongan Favorit Penggila internet di Semarang

SEMARANG — Semarang sebagai ibu kota Provinsi Jawa Tengah, merupakan salah kota besar yang banyak terdapat ratusan sekolah umum dan perguruan tinggi dengan ribuan anak kuliahan. Tentu ini merupakan salah satu potensi yang pastinya sangat memerlukan layanan Internet, mulai dari mengerjakan tugas – tugas, kemudian banyak juga yang bermain game atau cuman sekedar berkomunikasi satu sama lain lewat jejaring sosial.

PT. Telkom, sebagai salah satu satu penyedia jasa layanan Telekomunikasi terus berupaya semaksimal mungkin memenuhi permintaan masyarakat luas akan akses Internet kapanpun dan dimanapun, salah satunya dengan membangun WiFi.id Corner.

PT. Telkom wilayah Semarang telah memasang puluhan titik WiFi.id Corner di berbagai tempat, tempat untuk mengakses jaringan Internet di seluruh kota ini, salah satu tempat yang paling ramai adalah WiFi Corner di halaman parkiran kantor Telkom, jalan Pahlawan kota Semarang. Puluhan sepeda motor tampak terparkir didepan stand WiFi.id Corner, disitu tertulis parkir gratis, gak pakai biaya.

Dari pengamatan Cendana News, mulai pagi hingga malam, WiFi.id Corner tersebut selalu ramai dan tak pernah sepi dari pengunjung, mulai pelajar, anak kuliahan, orang kantoran sampai masyarakat umum, mereka tampak ” asyik ” bermain laptop atau gadget masing – masing, sehingga kadang sampai lupa tak terasa waktupun cepat berlalu.
Letak WiFi.id Corner di jalan Pahlawan kota Semarang tersebut sangat strategis, di sebelah selatan bundaran Simpang Lima, kawasan tersebut merupakan jantung kota pusat keramaian Semarang, di lokasi tersebut banyak terdapat pusat perbelanjaan, dekat dengan kantor Gubernur Jawa Tengah, Bank Indonesia Jawa Tengah dan kampus lama Universitas Diponegoro Semarang.
” Wifi.id Corner di jalan Pemuda ini merupakan salah satu tempat kongkow favorit saya, betah rasanya seharian bermain Internet bersama teman – teman sambil menikmati suasana kota Semarang yang ramai, disini banyak penjual makanan dan minuman, jadi tak perlu repot  jauh – jauh mencari tempat makan ” kata Alvin ketika ditemui Cendana News.
Alvin menerangkan, hanya dengan membeli voucher seharga Rp. 5000, maka sudah dapat bermain Internetan sepuasnya seharian, jelas tarif tersebut jauh lebih murah daripada di Warnet yang rata – rata sewa per jamnya Rp. 2500. Di tempat WiFi.id Corner juga menyediakan banyak colokan listrik, sehingga tak perlu khawatir saat mencharger berbagai peralatan elektronik.
Sementara itu, Sherly seorang pelajar mengatakan, dia selalu mengajak sahabat setiap kali bermain Internetan di WiFi.id Corner, salah satu tempat langganan di jalan Pahlawan, karena dekat dengan pusat keramaian dan pusat perbelanjaan.

“setelah selesai bermain Internetan, tinggal jalan kaki masuk ke Mall yang terletak di seputaran kawasan Simpang Lima ” terangnya.

Sherly melanjutkan, kecepatan internet di WiFi.id Corner hingga 100 Mbps, apalagi saat suasana lagi sepi, kalau yang makai orangnya sedikit, otomatis kecepatannya data internetnya tinggi.

“Tapi jika yang pakai lagi ramai, ya otomatis kecepatannya berkurang ” pungkasnya mengakhiri pembicaraan.


SELASA, 1 SEPTEMBER 2015
Jurnalis       : Eko Sulestyono
Foto            : Eko Sulestyono
Editor         : ME. Bijo Dirajo
Lihat juga...