3.606 Keluarga Sangat Miskin di Manado Terima Dana PKH

Penyerahan dana PKH
MANADO — PT Pos Indonesia Cabang Manado Sulawesi Utara menyalurkan dana program keluarga harapan (PKH) kepada 3.606 keluarga sangat miskin (KSM). Warga penerima sudah mulai memadati lokasi yang telah disiapkan sejak pukul 07.00 WITA, namun penyaluran baru disalurkan oleh Pejabat Gubernur, Edy Sumarsono mulai pukul 09.00 WITA.
Kepada Cendana News Pejabat Gubernur Sulut, Edy Sumarsono menegaskan penyaluran dana PKH ini merupakan program dari pemerintah pusat  dengan sasaran KSM terutama bagi ibu hamil, anak balita, dan anak sekolah. 
“Saya harapkan bantuan ini diterima sesuai sasaran dan dapat digunakan dengan tepat guna”, tegas Sumarsono di lapangan parkir PT POS Sulawesi Utara, Senin (12/10/2015).
Sementara itu, salah satu penerima dana PKH, Imelda Makatintung yang tinggal di Kelurahan Malalayang 1 Barat lingkungan 8 mengatakan, sangat bersyukur bisa menerima bantuan dari Pemerintah, dan dana yang akan diterima ini akan digunakan sesuai dengan peruntukan, yaitu membantu biaya pendidikan anak sekolah dan untuk membiayai masa kehamilan yang saat ini masuk usia tujuh bulan.
 “Dana PKH ini saya akan gunakan sesuai keperluan, karena memang saya sangat membutuhkan untuk biaya sekolah anak saya dan menjaga kandungan saya,” kata Imelda.
Dari data yang di rangkum di kantor PT Pos Indonesia Cabang Manado, ada sebanyak Rp 1,16 milliar dana PKH yang akan di salurkan secara bertahap kepada KSM di Manado. Untuk Senin (12/10/2015) dikucurkan untuk PKH Kecamatan Mapanget sebesar Rp 236, 48 juta, Kecamatan Singkil Rp 36,27 juta, dan Malalayang Rp 104,62 juta. 

SENIN, 12 Oktober 2015
Jurnalis       : Ishak Kusrant
Foto            : Ishak Kusrant
Editor         : ME. Bijo Dirajo
Lihat juga...