37 dari 54 Ahli Waris Korban Trigana Air Terima Santunan

Keluarga korban yang turut hadir di Pemakaman Massal
JAYAPURA — Trigana Air Service telah berikan kepada keluarga ahli waris 37 korban dari 54 keluarga korban yang berhak menerima santunan dari maskapai dan pihak asuransi. Sedangkan, 17 ahli waris yang tersisa hingga kini belum menerima santunan, terkendala dari bukti-bukti surat keluarga yang belum lengkap.
Manager Area PT Tigana Air Service Papua, Bustomi Eka Prayitno mengatakan, pihaknya akan secepatnya mengurus santunan kepada ahli waris. Namun, pihaknya masih menunggu bukti-bukti surat dari keluarga korban.
“Seperti surat akta kelahiran, kartu keluarga, surat nikah dan sebagainya. Ini adalah permintaan dari asuransi itu sendiri, jika cepat terkumpul, maka kami akan cepat juga selesaikan,” kata Bustomi usai mengikuti penguburan massal 14 jenasah di Kuburan Sereh, Sentani Kota, Kabupaten Jayapura, Selasa (27/10/2015).
Pihaknya juga berterimakasih kepada Polda Papua dan Mabes Polri yang telah bekerja keras mengidentifikasi 54 jenazah, dan yang telah teridentifikasi sebanyak 40 dan 14 sisanya tak dapat diidentifikasi tim DVI Mabes Polri.
“Kami bersyukur, karena sudah selesai ya. Terutama tim DVI Polda dan Mabes Polri yang telah berupaya lakukan identifikasi. Berarti nanti Kapolda akan menutup proses identifikasi ini, dan juga berterimakasih, karena Kapolda yang memfasilitasi pemakaman ini,” bebernya.
SELASA, 27 Oktober 2015
Jurnalis       : Indrayadi T Hatta
Foto            : Indrayadi T Hatta
Editor         : ME. Bijo Dirajo
Lihat juga...