496 Putra Maluku Utara Ambil Bagian dalam Seleksi Secata

Peserta test
AMBON — 496 putra putri Maluku Utara ambil bagian dalam seleksi Secata PK TNI AD yang dibagi dalam dua gelombang. Dimana 248 orang mengikuti Gel. II Ta. 2015 bertempat di Ajenrem 152/Bbbl Jalan Pipit Nomor 1 Belakang Benteng Kelurahan Santiong Ternate Tengah, Provinsi Maluku Utara.
Dua gelombang ini akan mengikuti serangkaian pemeriksaan mulai administrasi hingga Pantukhir. Proses seleksi yang akan berlangsung 1 bulan tersebut akan menyaring pemuda-pemuda terbaik dari Maluku Utara untuk dilatih dan tempa di Lemdik Secata Rindam XVI/Pattimura Suli Ambon.
Sesuai keterangan Pers Ka Ajenrem 152/Bbl Mayor Caj Ariston Pasa kepada Cendana News Kamis (22/10/2015) mengatakan, animo masyarakat untuk menjadi anggota TNI AD setiap tahun mengalami peningkatan. Bahkan pada 2015 ini lonjakan pendaftar mencapai 100 %.
Dikatakan, dengan adanya lonjakan animo tersebut, sehingga pihak Ajenrem senantiasa akan siap.
Selain itu, lanjutnya, pihak Ajenrem pun menghimbau kepada seluruh masyarakat Maluku Utara yang ingin mendaftarkan putra/putrinya menjadi Prajurit TNI melalui pendaftaran Perwira Bintara maupun Tamtama dapat menghubungi Ajenrem maupun Kodim, Koramil setempat.
Seluruh proses penerimaan hingga pendidikan tidak dipungut biaya dan dilaksanakan secara transparan, apabila ada oknum-oknum yang menawarkan dapat memasukan menjadi anggota TNI dengan imbalan tertentu agar segera melaporkannya ke Ajenrem.
KAMIS, 22 Oktober 2015
Jurnalis       : Samad Vanath Sallatalohy
Foto            : Samad Vanath Sallatalohy
Editor         : ME. Bijo Dirajo
Lihat juga...