Ambon Terima Dana Rp.7 Miliar Tanggulangi Bencana Alam

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Ambon, Enrico Matitaputty
AMBON — Memperbaiki infrastruktur yang rusak akibat bencana alam banjir dan tanah longsor pada 2012 dan 2013, Pemerintah Kota Ambon mendapat kucuran dana tambahan sebesar Rp.7 miliar. Alokasi dana tersebut akan dipergunakan di tiga kecamatan, yakni Sirimau, Nusaniwe dan Leitimur Selatan.
Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Ambon, Enrico Matitaputty mengatakan, bantuan dana sebesar Rp.7 miliar dari Pemerintah Pusat akan digunakan untuk merehabilitasi talud badan jalan sebanyak 27 titik. Talud sungai 31 titik, rehabilitasi talud pantai sebanyak lima titik dan rehabilitasi talud lingkungan 12 kegiatan.
“Bantuan anggaran sebesar Rp.7 miliar dari Pemerintah Pusat ini akan kita manfaatkan untuk pembenahan seluruh infrastuktur sisa, mulai jalan, jembatan serta talud yang rusak saat bencana tahun 2012 dan 2013,” katanya kepada Cendana News, Minggu (25/10/2015).
Disamping itu, kata Enrico Matitaputty, pembangunan jembatan 16 kegiatan, pembangunan saluran sembilan kegiatan dan normalisasi sungai 10 kegiatan.
Menurutnya, perbaikan infrastrukstur sudah diusulkan ke BNPB, Balai Sungai dan Balai Jalan.
“Untuk rehabilitasi rumah kita upayakan dengan BNPB, Kementerian Perumahan Rakyat, Kementerian Sosial, Pemprov Maluku dan Pemerintah Kota Ambon,” katanya.
MINGGU, 25 Oktober 2015
Jurnalis       : Samad Vanath Sallatalohy
Foto            : Samad Vanath Sallatalohy
Editor         : ME. Bijo Dirajo
Lihat juga...