Belum Dipenuhi Tuntutan, Pedagang Pasar Blimbing Enggan Direlokasi

Pasar Blimbing
MALANG — Rencana Relokasi pedagang pasar Blimbing Malang ke Tempat Penampungan Sementara (TPS) yang berada di bekas stadion, Jalan Tenaga Timur Kota Malang urung dilaksanakan. 
Seperti yang pernah disampaikan kepala Dinas Pasar Kota Malang Wahyu Setianto bahwa para pedagang pasar Blimbing akan segera di relokasi pada tanggal 23 September 2015 yang lalu.
Meskipun Dinas pasar sudah melakukan sosialisasi kepada para pedagang agar mau segera direlokasi sesuai dengan tanggal yang telah ditentukan, namun kenyataannya para pedagang hingga kini terlihat masih terus melakukan aktifitas berjualan seperti biasanya di Pasar Blimbing.
Menurut Sutrisno, salah satu pedagang yang juga merupakan koordinator pedagang pasar Blimbing, para pedagang belum mau direlokasi ke TPS karena masih ada salah satu poin dari tujuh tuntutan pedagang yang masih dalam tahap pembahasan dengan pemkot Malang. 
“Salah satu tuntutan yang masih dalam pembahasan tersebut yaitu masalah site plan penataan tempat berjualan setelah pasar selesai di renovasi,” jelasnya.
Tujuh poin tuntutan pedagang pasar Blimbing diantaranya yaitu penentuan jumlah pedagang, pembahasan site plan, penataan site plan, pembahasan TPS, dan pembahasan relokasi pedagang ke TPS.

RABU, 07 Oktober 2015
Jurnalis       : Agus Nurchaliq
Foto            : Agus Nurchaliq
Editor         : ME. Bijo Dirajo
Lihat juga...