Beri Kenyamanan Objek Wisata Menara Siger Sediakan Ojeg Jeger

Ojek Jeger
LAMPUNG — Objek wisata Menara Siger di Lampung Selatan membuat terobosan baru untuk menarik wisatawan. Salah satu fasilitas yang ditawarkan diantaranya kendaraan roda tiga sejenis bajaj yang dikenal dengan ojeg menara Siger atau dikenal dengan ojek jeger. Ojeg jeger memberikan pelayanan untuk berkeliling objek Menara Siger yang memiliki areal sekitar 2 hektar lebih tersebut.
Menurut salah satu operator jeger, Ramino (23), pengoperasian jeger tersebut merupakan salah satu bentuk layanan yang digunakan untuk menarik minat pengunjung terutama anak anak maupun orang dewasa yang ingin berkeliling. 
Pengoperasiannya baru dilakukan sekitar dua minggu belakangan meskipun jeger pernah dioperasikan di Menara Siger beberapa tahun lalu, namun karena sekitar 3 unit jeger ditarik Dinas Pariwisata pemprov Lampung akhirnya baru sekitar dua minggu kembali dioperasikan.
“Sudah kami lakukan uji coba dan ojeg ini sudah bisa difungsikan bagi pengunjung yang ingin berkeliling di sekitar Menara Siger, soalnya akan lebih efesien dibandingkan jalan kaki,”ungkap Ramino kepada Cendana News, Sabtu (31/10/2015).
Bagi pengunjung yang akan menggunakan fasilitas jeger tersebut wisatawan bisa menggunakan jasa ojeg jeger dengan biaya Rp2ribu untuk penumpang anak anak, sementara untuk orang dewasa dikenai biaya Rp5ribu untuk berkeliling ke area Menara Siger. Sementara layanan jeger juga bisa digunakan untuk ojeg dari Menara Siger menuju Pelabuhan Bakauheni dengan ongkos Rp15ribu untuk 2 orang dewasa.
“Biasanya ada wisatawan dari Pulau Jawa yang datang ke Menara Siger dan akan naik kapal di pelabuhan Bakauheni bisa menggunakan jasa ojeg kita dan bisa kita antar sampai pelabuhan,”ujar Ramino.
Selain fasilitas Jeger, terobosan baru objek Menara Siger yang sedang dipromosikan yaitu paket wisata murah Menara Siger. Menurut Kepala Unit Pelaksana Tugas menara Siger Bakauheni, Taufik Hidayat, paket wisata tersebut sedang dalam tahap promosi dengan destinasi wisata beberapa spot wisata di Bakauheni.
“Diantaranya kami tawarkan wisata snorkeling di Pulau Rimau Balak dan pulau sekitarnya selain itu wisata memancing dan diving bagi yang berminat,”ungkapnya.
Ke depan bahkan paket wisata yang ditawarkan kisaran harga Rp250ribu per orang, wisatawan bisa mengunjungi beberapa pulau di sekitar Bakauheni dan ke depan paket wisata tersebut bisa mengunjungi Gunung Krakatau dari dermaga Muara Piluk Bakauheni.
“Saat dilaunching sudah ada beberapa orang yang berminat, namun belum cukup banyak, sehingga masih perlu promosi lebih lanjut,”ungkap Taufik.
Pantauan Cendananews.com di Menara Siger pada akhir pekan ini mulai ramai dikunjungi wisatawan baik asal wilayah Lampung dan beberapa dari luar wilayah Lampung. Bagi pengunjung dikenakan biaya parkir sebesar Rp5ribu untuk kendaraan roda dua dan Rp10ribu untuk kendaraan roda empat. Pengunjung umumnya berminat melihat Menaar Siger sambil menikmati pemandangan di Selat Sunda melihat kapal kapal Roro yang berlabuh di pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan.
“Kalau saya biasanya mengajak kawan untuk berswa foto di Menara Siger terutama sekarang adanya media sosial untuk dipasang di media sosial foto fotonya, “ujar Rizal salah satu pengunjung di Menara Siger, Bakauheni.
SABTU, 31 Oktober 2015
Editor         : ME. Bijo Dirajo
Jurnalis       : Henk Widi
Bergabung dengan Cendana News pada bulan November 2014. Dengan latar belakang sebagai Jurnalis lepas di beberapa media dan backpacker, diawal bergabung dengan Cendana News, Henk Widi fokus pada pemberitaan wisata dan kearifan lokal di wilayah Lampung dan sekitarnya.
Akun Twitter: @Henk_Widi
Lihat juga...