BUMN dan BUMD Diminta Ikut Membantu Atasi Masalah Kekeringan

Kepala Dinas Sosial NTB, Husni Thamrin
MATARAM — Kepala Dinas Sosial Nusa Tenggara Barat, Husni Thamrin meminta kepada semua Badan Usaha Milik Negara maupun Badan Usaha Milik Daerah maupun swasta yang beroprasi di NTB turut serta mengambil bagian menangani masalah kekeringan dan krisis air bersih yang dialami warga di beberapa Lokasi, baik di Pulau Lombok maupun Pulau Sumbawa.
“BUMN maupun BUMD kita harapkan bisa ikut membantu menangani masalah kekeringan dan krisis air bersih yang dialami warga melalui penyaluran dana program CSR yang dimiliki” kata Husni di Mataram (21/10/2015).
Dikatakan, dengan kondisi sebagian warga yang sekarang ini banyak membutuhkan air bersih, saya kira dana – dana CSR yang dimiliki BUMN, BUMD maupun prusahaan lain akan sangat bermanfaat dan lebih tepat digunakan untuk itu dibandingkan kalau disalurkan untuk program lain.
Penanganan masalah kekeringan dan krisis air bersih sejauh ini memang masih bisa diatasi oleh Pemda melalu Dinas Sosial dan dibantu Badan Penanggulanganan Bencana Daerah, tapi dengan kondisi kekeringan yang sekarang, kebutuhan warga akan air bersih pasti akan meningkat.
“Disitulah kita harapkan perusahaan yang ada bisa ambil bagian untuk membantu warga dari kekeringan dan krisis air bersih, khususnya warga yang tinggal di daerah pinggiran dan pedalaman” ungkapnya.
RABU, 21 Oktober 2015
Jurnalis       : Turmuzi
Foto            : Turmuzi
Editor         : ME. Bijo Dirajo
Lihat juga...