Butuh Intervensi Lansung Mengatasi Masalah Kemiskinan di NTB

Gubernur NTB, Zainul Majdi

MATARAM — Pemerintah Provinsi akan menindak lanjuti rilis Badan Pusat Statistik yang menyebutkan jumlah masyarakat miskin di NTB tahun ini bertambah yang mencapai tujuh ribu lebih. 
Gubernur NTB, Zainul Majdi menyebutkan, saat Pemprov NTB masih melakukan kordinasi dengan BPS untuk membahas dan segera merumuskan indikator bertambahnya masyarakat miskin. Apakah karena masih banyak masyarakat yang belum memiliki rumah layak huni, atau karena pendapatan yang kurang.
“Kalau memang karena program rumah belum layak huni, maka kita akan segera melakukan intervensi untuk segera membangunkan rumah layak huni bagi masyarakat,”kata Gubernur NTB, Zainul Majdi di Mataram, Kamis (1/10/2015).
Majdi mengatakan saat Pemprov NTB masih melakukan kordinasi dengan BPS untuk membahas dan segera merumuskan, bagaimana bentuk intervensi yang harus dilakukan Pemda NTB untuk mengatasi angka kemiskinan yang muncul dan jumlahnya sampai tujuh ribu tersebut
“Karena bagaimanapun, melemahnya rupiah, termasuk banyak kebijakan pemerintah yang tidak sesuai dengan kondisi daerah juga menjadi salah satu penyebab terjadinya kemiskinan, sebut saja larangan penangkapan dan penjualan lobster, jadi harus dikongkritkan, biar jelas,” ungkapnya.
KAMIS, 01 Oktober 2015
Jurnalis       : Turmuzi
Foto            : Turmuzi
Editor         : ME. Bijo Dirajo
Lihat juga...