Drama Kolosal Jenderal Sudirman Meriahkan HUT KE-70 TNI di Malang

Drama kolosal Panglima Besar Jenderal Soedirman
MALANG — Dengan mengusung tema Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat, Profesional, Siap Mewujudkan Indonesia yang Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian, upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke- 70 Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang diselenggarakan di Lapangan Rampal kota Malang berlangsung khidmat. Bertindak sebagai Inspektur upacara yaitu Wali Kota Malang Mochamad Anton.
Usai rangkaian kegiatan upacara, dilanjutkan dengan drama kolosal berjudul “Panglima Besar Jenderal Sudirman” yang juga di saksikan oleh ratusan masyarakat Malang. Drama kolosal ini sendiri memceritakan tentang perjuangan Jenderal Sudirman bersama rakyat yang berhasil mengalahkan dan mengusir penjajah Jepang dan Belanda dari tanah air Indonesia. Diakhir acara juga dilaksanakan Defile dari berbagai kesatuan yang ada di TNI beserta persenjataan dan kendaraan tempur.
Ditemui usai memimpin upacara HUT TNI, Wali Kota Malang, Mochamad Anton atau yang lebih akrab di panggil Abah Anton ini mengaku bersyukur bisa melaksanakan tugas menjadi Inspektur upacara dengan baik, karena menurutnya baru kali ini dirinya mendapat kesempatan menjadi inspektur upacara dalam rangka memperingati HUT TNI. 
“Meskipun pada awalnya sedikit gemetar, tapi Alhamdulillah bisa berjalan dengan lancar. Yang jelas bagi kami Pemkot Malang mendapatkan kesempatan ini merupakan satu kehormatan tersendiri bagi pemerintah yang juga tentunya mewakili rakyat,”ungkapnya.
Kami berharap untuk kedepannya kerjasama antara pemerintah dan TNI bisa lebih efektif dan lebih profesional lagi, tentunya dalam hal ini merupakan bagian dari untuk menyelesaikan pembangunan nasional karena negara kita bukan negara untuk perang, tapi bagaimana negara kita ini dapat mensukseskan pembangunan nasional yang sudah diatur oleh pemerintah pusat.
Upacara HUT TNI kali ini juga dihadiri oleh Bupati Malang Rendra Kresna dan Walikota Batu Eddy Rumpoko. Usai upacara, masyarakat beserta anggota TNI juga bisa menikmati hiburan berupa panggung rakyat yang sudah disiapkan untuk menghibur masyarakat.

SENIN, 05 Oktober 2015
Jurnalis       : Agus Nurchaliq
Foto            : Agus Nurchaliq
Editor         : ME. Bijo Dirajo
Lihat juga...