Dua Kampus Besar di Malang Gelar Wisuda, Arus Lalulintas Tersendat

Kemacetan di Malang
MALANG — Arus lalu lintas di jalan Veteran kota Malang kembali tersendat. Puluhan kendaraan bemotor terlihat menahan laju kendaraannya atau bahkan berhenti sejenak untuk menunggu kendaraan yang berada di depannya berjalan kembali. Kondisi inilah yang terlihat pada hari Sabtu 10 Oktober 2015.
Tersendatnya lalu lintas kali ini disebabkan adanya acara wisuda yang diselenggarakan oleh dua kampus ternama di Kota Malang yang lokasinya tidak terlalu jauh yaitu Universitas Brawijaya (UB) dan Universitas Negeri Malang (UM). 
Banyaknya keluarga wisudawan yang datang membawa kendaraan bermotor terutama kendaraan roda empat membuat arus lalu lintas di jalan Veteran menjadi tersendat. Arus lalu lintas mulai terlihat tersedat sekitar pukul 11.00 WIB saat prosesi wisuda selesai dan para wisudawan mulai meninggalkan kampus.
Ahmad salah satu pengendara motor yang memilih untuk berhenti hingga arus lalu lintas lancar kembali, mengaku tidak tahu kalau hari ini ada acara wisuda sehingga jalannya menjadi macet.
“Kalau saya tahu sekarang ada acara wisuda, mungkin saya akan lewat jalan lain agar tidak terkena macet,”jelasnya.
Dari pantauan Cendana News, selama ini jalan Veteran memang rawan dengan kemacetan terutama jika ada kegiatan kampus seperti ospek, ujian masuk, maupun acara wisuda. Selain terdapat dua kampus besar, dikanan kiri jalan Veteran juga terdapat beberapa sekolah yang juga bisa menyebabkan kemacetan saat siswa sekolah pulang.
SABTU, 10 Oktober 2015
Jurnalis       : Agus Nurchaliq
Foto            : Agus Nurchaliq
Editor         : ME. Bijo Dirajo
Lihat juga...