Dukung Investasi, BKPM Minta PLN Tuntaskan Masalah Infrastruktur Listrik

Warga yang hendak menyebrang ke Gili Lampu, Kabupaten Lombok Timur nampak menaiki perahu
MATARAM — Masalah infrastruktur memadai merupakan salah hal yang paling penting dan faktor penunjang dalam upaya mendorong pertumbuhan investasi di Nusa Tenggara Barat, khususnya sektor pariwisata dan pertanian. Hal tersebut dikatakan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu, Ridwansyah di Mataram, Selasa (06/10/2015).
Menurut Ridwan, sebagus apapun destinasi pariwisata dimilik NTB, kalau faktor pendukung berupa ketersediaan infrastruktur memadai masih bermasalah, maka akan sulit bisa tercapai, karena investor sudah pasti akan sulit mau menanamkan investasinya tanpa adanya faktor pendukung.
“Untuk mendorong pertumbuhan investasi di suatu daerah terutama daerah pariwisata seperti NTB ketersedian infrastruktur dasar berupa jalan, sarana dan prasarana air bersih dan penerangan mutlak dibutuhkan, karena itulah PLN kita harapkan bisa segera menuntaskan masalah kelistrikan kita di NTB,” kata Ridwan.
Disebutkan, keberadaan NTB sebagai salah satu daerah tujuan pariwisata tentu menjadi alasan strategis supaya ketersediaan infrastruktur listrik harus mampu tersedia secara memadai termasuk kebutuhan bidang usaha dan kebutuhan penerangan rumah tangga masyarakat.
“Pemda NTB sendiri sudah meminta kepada pihak PLN Wilayah NTB untuk mengekspos kebutuhan listrik kita, termasuk progres pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Uap di wilayah Jeranjang, Kabupaten Lombok Barat yang nantinya diharapkan bisa memenuhi pasokan listrik dan mengatasi masalah kelistrikan yang selama ini banyak dikeluhkan masyarakat,” ungkapnya.
SELASA, 06 Oktober 2015
Jurnalis       : Turmuzi
Foto            : Turmuzi
Editor         : ME. Bijo Dirajo
Lihat juga...