Fadli Zon: Statmen SBY ‘Warning’ Bagi Pemerintahan Jokowi-JK

Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon
JAKARTA — Sebelumnya, Presiden Ke- 6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam sebuah diskusi mengatakan, jika nanti terjadi Kudeta di Rezim Jokowi-JK ini, dirinya siap pasang badan.
Menanggapi statement dari SBY tersebut, Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon menilai, pernyataan itu merupakan peringatan keras bagi pemerintahan Kabinet Kerja (Jokowi).
Menurut Fadli, mestinya Jokowi berhati hati dalam mengambil kebijakan, karena warning tersebut berasal dari mantan Presiden yang juga bekas jenderal.
“Saya kira tidak perlu kudeta untuk penggulingan rezim ini, saya lebih mempercayai kekuatan rakyat untuk menurunkan pemerintah,” ujar Fadli di Gedung Nusantara I, Senayan, Jakarta, Jumat (02/10/2015).
Lebih lanjut, Fadli mengatakan, tidak merasa ada tradisi terjadi kudeta, baik tahun1965 maupun 1998. Yang ada hanyalah kekuatan massa.
Politisi Partai Gerindra ini mengungkapkan Kondisi perekonomian yang terus memburuk, apalagi ditambah dengan nilai tukar dollar yang semakin melambung tinggi, dirinya meyakini tidak menutup kemungkinan lahirnya reformasi jilid II.
“Jadi gak usah kudeta, toh jika dilihat ekonomi kita semakin hari kian memburuk, yang jelas pemerintahan dalam lingkaran istana, akan melemah sendiri. Nah disitulah bisa saja ada reformasi jilid II,” tutupnya.
JUMAT, 02 Oktober 2015
Jurnalis       : Adista Pattisahusiwa
Foto            : Adista Pattisahusiwa
Editor         : ME. Bijo Dirajo
Lihat juga...