Fadli Zon: Terpilih Jadi Ketua GOPAC Merupakan Tugas Berat

Ketua dan pengurus GOPAC terpilih
YOGYAKARTA — Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon terpilih sebagai President Global Organization of Parliamentarians Against Corruption (GOPAC) pada Konferensi GOPAC ke-VI di Yogyakarta yang berlangsung 6-8 Oktober 2015. 
Fadli Zon ditemui sesaat sebelum konferensi dimulai hari ini mengatakan, sebagai orang pertama Indonesia yang menjabat Presiden GOPAC, merupakan tugas berat menyangkut reputasi internasional. 
“Ini tugas berat, terutama menyangkut reputasi Indonesia dimata Internasional,”sebutnya di Yogyakarta, Kamis (08/10/2015).
Namun demikian, Fadli mengatakan jika terpilihnya dirinya sebagai Presiden GOPAC juga diharapkan bisa mendorong anggota parlemen lainnya supaya bisa lebih berkiprah di dunia internasional.
Fadli Zon terpilih secara aklamasi sebagai Presiden GOPAC menggantikan Ricardo Garcia Cervantes dari Meksiko setelah melalui sidang board meeting yang dihadiri oleh 5 perwakilan benua dan regional chapter seperti Afrika, Arab, Latin Amerika, South Asia, Oceania Karibia, North America.
Sementara itu, Paula Berto dari Amerika Latin dan Osei Ky terpilih sebagai wakilnya. Sedangkan, Sekretaris GOPAC Oceania, John High dari Australia.
Saat ini pada acara penutupan konferensi parlemen global anti korupsi sedunia, Kamis (8/10/2015), terpilihnya Fadlizon sebagai Ketua Gopac diumumkan sekaligus merupakan rangkaian acara penutupan Konferensi Ke-6 GOPAC di Yogyakarta. Fadli Zon pun mengumumkan susunan kepengurusannya di hadapan peserta. 
KAMIS, 08 Oktober 2015
Jurnalis       : Koko Triarko
Foto            : Koko Triarko
Editor         : ME. Bijo Dirajo
Lihat juga...