FPP Diharapkan Bantu Sekolah di Ambon Terapkan Kurikulum 2013

Forun Pengembangan Pendidikan Kota Ambon
AMBON — Pemerintah Kota Ambon melalui Dinas Pendidikan mengharapkan setiap sekolah yang berada di kota manise dapat menerapkan kurikulum 2013 untuk dapat mensukseskan pendidikan berkarakter.
Kepala Dinas Pendidikan Kota Ambon, Benny Kainama menyebutkan, melalui forum Pengembangan Pendidikan (FPP) dapat menjadi jembatan setiap sekolah untuk bisa menerapkan kurikulum 2013. Dan dapat membantu pihak sekolah untuk mengimplementasikannya pada 2016 mendatang.
“Forum ini sebagai pusat basis pendidikan di kota Ambon dalam menghadapi kurikulum 2013, yang akan dilaksanakan serentak di kota Ambon tahun 2016,” sebutnya saat melantik Ketua dan Wakil Ketua Forum Pengembangan Pendidikan periode 2015-2019.
Dia menyebutkan, forum tersebut merupakan mitra sejajar dengan Pemkot dan UPTD Kecamatan Sirimau. Diharapkan komunikasi dan kerjasama yang baik untuk dapat meningkatkan dunia pendidikan di Kota Ambon.
“Urusan-urusan tekhnis pendidikan akan terlaksana, jika ada kerjasama atau soliditas kaitannya membuka diri demi menjemput perubahan, terutama dalam bidang pendidikan anak di kota Ambon kedepan,” lanjutnya.
Benny juga menyebutkan, dalam menghadapi kurikulum 2013, tantangannya antara lain bagaimana mengembangkan kapasitas kinerja  para Kepala Sekolah, dimana saat ini 18 sekolah di Kecamatan Sirimau Kota Ambon, belum melaksanakannya.
Benny Kainama berharap, dengan adanya forum ini diupyakan dapat membantu pihak sekolah untuk mengimplementasikan kurikulum 13 pada 2016 mendatang.
KAMIS, 29 Oktober 2015
Jurnalis       : Samad Vanath Sallatalohy
Foto            : Samad Vanath Sallatalohy
Editor         : ME. Bijo Dirajo
Lihat juga...