HUT ke-70 TNI, MAN Langke Rembong Bangga Jadi ‘Pasukan Soedirman’


FLORES — Keluarga besar Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Langke Rembong, Manggarai, Flores, NTT, turut dilibatkan dalam perayaan Hari Ulang Tahun ke-70 Tentara Nasional Indonesia (HUT TNI) di lingkup Komando Distrik Militer (Kodim) 1612 Manggarai hari ini, Senin (05/10/2015). Bukan hal baru lagi sebetulnya bagi lembaga pendidikan ini untuk mengambil bagian dalam upacara kelompok militer tersebut.
Namun, ada yang luar biasa dalam momen kali ini. Salah seorang guru, Imam Hidayat, kepada Cendana News mengatakan, pihaknya merasa sangat bangga karena dilibatkan dalam upacara HUT TNI ke-70 ini. Ada kebanggaan yang lebih besar lagi karena sejumlah siswa-siswi dari lembaga tersebut bisa bergabung bersama TNI dalam mementaskan drama kolosal tentang perjuangan pasukan Jenderal Soedirman.
“Untuk kegiatan-kegiatan seperti ini, MAN Langke Rembong itu sering terlibat, baik pemerintah punya maupun aparat. Kali ini kami diundang lagi. Sebagai guru, kami sangat bangga karena kali ini bergabung dengan TNI main drama kolosal yang menceritakan perjuangan Jenderal Soedirman bersama pasukannya melawan penjajah,” tutur Hidayat di kompleks Kodim 1612 Manggarai, Senin (05/10/2015).
Drama perjuangan Jenderal Soedirman menjadi pentasan wajib perayaan HUT TNI ke-70 di seluruh Indonesia. Drama ini melukiskan perjuangan Soedirman bersama rakyat kecil pada zamannya demi kemerdekaan Indonesia dari penjajahan bangsa asing.
“Jenderal Soedirman bersama masyarakat kecil dari berbagai kalangan waktu itu sama-sama memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. Perayaan HUT TNI ke-70 di seluruh Indonesia kalau tidak salah mementaskan drama kolosal ini. Di sini kita mau angkat dan hidupkan kembali perjuangan Soedirman lewat drama,” terangnya.
Keterlibatan MAN Langke Rembong dalam perayaan HUT TNI ke-70 patut menjadi kesempatan istimewa yang menimbulkan rasa bangga di pihak lembaga pendidikan tersebut. Hidayat sendiri berharap, sekolahnya bisa diundang kembali dalam pelbagai acara selanjutnya di lingkungan TNI. 
“Jadi, mudah-mudahan kita diundang kembali kalau nanti ada acara lagi,” ungkap Hidayat berharap.
Drama kolosal

SENIN, 05 Oktober 2015
Jurnalis       : Fonsi Econg
Foto            : Fonsi Econg
Editor         : ME. Bijo Dirajo
Lihat juga...