Jalan Raya Tlogosari Semarang Dibeton, Arus Lalu Lintas Dialihkan

SEMARANG — Pemerintah Kota Semarang, dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum ( PU ) dan Bina Marga sedang menyelesaikan kegiatan betonisasi Jalan Raya Tlogosari, Kota Semarang. Kegiatan pembetonan saat ini mulai dikerjakan pada awal Agustus 2015, sementara dimulai dari ruas sisi sebelah barat Jalan Raya Tlogosari.
Terkait hal itu, untuk sementara waktu, ruas Jalan Raya Tlogosari sisi sebelah barat ditutup total bagi semua jenis kendaraan bermotor, namun bagi mereka pejalan kaki masih bisa melintas seperti biasa. Sedangkan untuk arus lalu lintas kendaraan bermotor sementara dilewatkan pada sisi sebelah kiri, begitupun sebaliknya, jika nanti sisi timur yang dibeton, maka arus lalu lintas otomatis akan dialihkan pada sisi barat.
Pantauan Cendana News di lapangan, proses pembetonan jalan sisi sebelah barat baru sekitar 50 persen, tampak pada sisi sebelah barat bagian utara pembetonan hampir selesai untuk dua lajur. Sedangkan pada sisi barat terutama pada bagian selatan pembetonan baru menyelesaikan satu lajur, sementara lajur sebelahnya seluruhnya belum dikerjakan.
Pengerjaan jalan tersebut mendapat respon positif dari masyarakat. Salah satunya pemilik konter jual beli handphone Soni. Dia mengatakan, sebagai warga masyarakat Tlogosari berharap, semoga dengan betonisasi, kedepannya arus lalu lintas menjadi lancar dan bebas dari genangan air karena jalannya.
Hal serupa juga disampaikan pemilik toko kelontong, Chandra. Bahkan dia tidak mempermasalahkan penutupan sementara akses jalan.
“Tidak masalah sementara waktu sisi sebalah barat jalan ini ditutup, khan masih bisa lewat sisi sebelah kiri, yang penting pembetonan jalan tersebut membawa manfaat nyata bagi kita semua,”sebutnya.
Chandra menambahkan, berdasarkan pengalaman yang sudah – sudah, menurut pendapatnya, lebih baik jalan Raya Tlogosari dibeton daripada di aspal, kualitas beton jelas lebih kuat dan tahan lama dibandingkan kualitas aspal.

RABU, 14 Oktober 2015
Jurnalis       : Eko Sulestyono
Foto            : Eko Sulestyono
Editor         : ME. Bijo Dirajo
Lihat juga...