Kenaikan Remunerasi, Kado untuk Prajurit di HUT ke-70 TNI

Prajurit TNI AD, Kodam XVII Cenderawasih

JAYAPURA — Dengan dinaikkannya anggaran remunerasi kepada prajurit-prajurit sebesar 56 persen oleh pemerintah pusat menjadi kado untuk prajurit tentara Nasional Indonesia di Papua dan Papua Barat dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-70 TNI yang jatuh pada hari ini, Senin (05/10/2015). 
Panglima Kodam (Pangdam) XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Hinsa Siburian mengatakan profesionalisme didalam kubu TNI ada yang namanya kesejahteraan dan Hak Asasi Manusi (HAM).
“Didalam menjalankan tugas dibutuhkan keprofesionalisme prajurit, dan tentu negara menjaminnya dengan kesejahteraan prajurit itu sendiri, yang sangat terkait dengan kebijakan politik negara dengan kondisi perekonomian negara,” kata Siburian, Senin (05/10/2015).
Dengan harapan, lanjutnya, negara aman, pembangunan lancar dan mencapai sasaran yang diharapkan. Dirinya menilai, secara otomatis pembangunan berhasil, kesejahteraan masyarakat dan khususnya kesejahteraan prajurit dapat lebih ditingkatkan.
Menurutnya, dengan kesejahteraan yang semakin baik, maka prajurit-prajurit TNI dapat lebih fokus laksanakan tugasnya. “Tiap tahun kami melakukan perbaikan perumahan prajurit, fasilitas perumahan, dan juga memperhatikan fasilitas-fasilitas yang ada diasrama. Dan juga kami dibantu dari Kemenpera,” bebernya.
Ditambahkannya, pada usia ke-70 ini seluruh prajurit TNI yang ada di Papua dan Papua Barat tetap melaksanakan tujuh perintah harian yang telah dikeluarkan Pangdam Cenderawasih beberapa waktu lalu.
“Dengan pendekatan kepada masyarakat, pendekatan budaya, agama dan kesetaraan,” ujarnya.
SENIN, 05 Oktober 2015
Jurnalis       : Indrayadi T Hatta
Foto            : Indrayadi T Hatta
Editor         : ME. Bijo Dirajo
Lihat juga...