Ketua PWI Maluku, Robby Sajory Tutup Usia

Suasana di rumah duka
AMBON — Insan Pers Maluku berduka, Sabtu dini hari (31/10/2015) tadi, Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Maluku, Robby Sajory tutup usia. Almarhum meninggal dunia karena terserang penyakit diabetes (gula) akut.
Sempat selama dua bulan dirawat inap di Rumah Sakit Bhakti Rahayau Kecamatan Sirimau Kota Ambon. Karena kondisinya sedikit membaik, kemudian keluarga membawa pulang almarhum ke kediamannya di Belakang Soya Kecamatan Sirimau Kota Ambon.
Di rumahnya, Wakil Pemimpin Redaksi sebuah harian di Maluku ini dirawat selama dua minggu. Tapi, karena kondisi kesehatannya semakin memburuk, Robby Sajory kembali dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Haulussy Kelurahan Kudamati, Kecamatan Nusaniwe Kota Ambon.
“Dua minggu lalu almarhum kembali dibawa ke RSUD dr. Haulussy Kudamati. Selama dua minggu dirawat di RSUD dr. Haulussy, tapi Tuhan lebih duluan memanggil almarhum sekitar pukul12.30 WIT, Sabtu dini hari tadi,” ujar Dianthi, salah satu rekan almarhum menceriterakan sakit almarhum kepada Cendana News di rumah duka almarhum Belakang Soya, Sabtu sore (31/10/2015).
Almarhum Robby Sajory lahir 7 Mei 1962, dan tutup usia pada Sabtu 31 Oktober 2015 atau di usianya ke 53 tahun. Sebelum meninggal dunia, Robby Sajory menjabat sebagai Ketua Umum PWI Maluku periode 2012 – 2017.
Almarhum meninggalkan seorang isteri, Marcie Apono, dan putra semata wayang, Diego Marcel Sajory yang masih berusia 2 tahun. Tampak kerabat dan sanak family dan para insan pers di Kota Ambon Maluku, mulai datang melayat jenazah almarhum.
Setelah keluarga dekat almarhum dari Papua dan Jakarta tiba di Ambon, barulah, Almarhum akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum Kelurahan Benteng Kecamatan Nusaniwe Kota Ambon, pada Senin 2 Nopember 2015.
Selamat Jalan Kawan,,,,,,,,,,,,Salam Pena
SABTU, 31 Oktober 2015
Jurnalis       : Samad Vanath Sallatalohy
Foto            : Samad Vanath Sallatalohy
Editor         : ME. Bijo Dirajo
Lihat juga...