Komunitas Socmed Bagi-bagi Masker di Kota Padang

Socmed Sumbar bagikan masker
PADANG — Kabut asap yang makin pekat membuat masyarakat sipil dan generasi muda yang tergabung dalam Komunitas Sosial Media Sumatera Barat (Sumbar) turun tangan. Mereka membagikan-membagikan 1.500 masker pada masyarakat Kota Padang. mereka yang berjumlah puluhan orang tersebut bergerak di lima titik Kota Padang.
“Kita membagi-bagikan masker di lima titik Kota Padang, ada lima tim yang beraksi di simpang kantor DPRD Sumbar, simpang Kantor Pos Indonesia, simpang Anduring-Andalas, simpang Ranah-Masjid Ganting dan simpang tiga Jenderal Sudirman di depan Bank Indonesia (BI),” ujar koordinator lapangan (Korlap)Komunitas Sosial Media Sumbar, Sabli pada cendananews (2/10/2015) sore.
Ia mengatakan pada setiap titik diatur oleh satu korlap dan berkoordinasi dengan berbagai anggota komunitas lain di Kota Padang.
“Nanti akan ada perkumpulan Kota Padang seperti komunitas Android Ranah Minang, komunitas bola, komunitas gadget dan berbagai komunitas musik,” lanjutnya.
Sabli menjelaskna untuk setiap titik aksi, Komunitas ini menyediakan 300 hingga 500 masker. Sabli berharap agar aksi ia bersama kawan-kawan dapat memenuhi kebutuhan masker bagi masyarakat yang belum mendapatkannya.
“Banyak masyarakat yang masih belum memakai masker padahal ketebalan asap di sini sudah mulai membahayakan dan mengganggu kesehatan, sehingga diharapkan dengan kegiatan ini juga meningkatkan kesadaran masyarakat tentang kesehatan,” ujarnya.
Selain membagikan masker di lima titik tersebut, komunitas sosial media ini juga menyediakan banner untuk masyarakat yang ingin berfoto di lokasi itu.
“Banner itu nantinya dapat digunakan masyarakat untuk berfoto dan mengunggah kegiatan tersebut di media sosial seperti twitter @socmedsumbar dengan hastag #YukPakeMasker, #PadangPakeMasker,” pungkasnya.
Ia mengatakan, semua lapisan masyarakat dapat ikut serta dalam kegiatan ini dan diharapkan dengan pembagian masker dari komunitas Kota Padang dapat menjadi tolok ukur bagi pemerintah setempat untuk terus berupaya menyelesaikan permasalahan kabut asap.
SABTU, 03 Oktober 2015
Jurnalis       : Muslim Abdul Rahmad
Foto            : Muslim Abdul Rahmad
Editor         : ME. Bijo Dirajo
Lihat juga...