Kota Jayapura Jadi Tuan Rumah Pra Kualifikasi PON XIX Wilayah VI

Ketua Panitia, Jack Komboy (tengah)
JAYAPURA — Pra Kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX wilayah VI, dimana Papua menjadi tuan rumah dan tiga daerah lainnya Maluku dan Maluku Barat, akan dilaksanakan pada tanggal 4-8 Oktober tahun ini, dan tidak dipungut biaya untuk menyaksikan pertandingan sepakbola pra PON tersebut di Lapangan Mandala, Kota Jayapura.
“Kami sebagai tuan rumah sudah siap. Sebagian besar panitia ini, para pengurus Indonesia Super League (ISL). Kami gunakan semi standard ISL. Pembukaan pada tanggal 4 Oktober, pertandingannya sendiri pada sore hari tanggal 4 dan malam hari, pada tanggal 4, 6 dan 8 oktober,” kata Ketua Panitia Pelaksana, Jack Komboy, Jumat (02/10/2015).
Papua masuk zona 6, lanjutnya, Papua dipercaya menjadi tuan rumah kualifikasi pra PON yang terdiri dari 4 tim, antara lain Maluku, Maluku Utara, Papua dan Papua Barat.
“3 tim sudah hadir di Jayapura, yakni kami sendiri sebagai tuan rumah, Papua Barat dan Maluku Utara. Khususnya Maluku rencananya besok sore telah hadir di Kota Jayapura,” kata mantan pemain Persipura ini.
Pihaknya mengajak kepada seluruh masyarakat di Papua untuk menyaksikan pertandingan sepakbola yang akan terselenggara dalam rangka kualifikasi pra PON XIX tersebut tidak dipungut biaya. 
“Saya minta masyarakat juga turut hadir untuk meramaikan pertandingan besok mulai tanggal 4, 6 dan 8 oktober. Dan pertandingan ini ditonton secara gratis,” tuturnya.
Ditegaskannya juga, even tersebut dibawah kordinator KONI, bukan dari PSSI. 
“Ini langsung dia sudah masuk dalam evennya KONI, bukan dari PSSI. Jadi saya pikir tidak ada masalah. Sedangkan persiapan tim saya tidak bisa jawab, karena saya hanya sebatas persiapan pertandingan,” kata Jack yang juga anggota DPR Papua.
JUMAT, 02 Oktober 2015
Jurnalis       : Indrayadi T Hatta
Foto            : Indrayadi T Hatta
Editor         : ME. Bijo Dirajo
Lihat juga...